Sun. Jun 26th, 2022

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

MIUI 13 Dalam Pengembangan, Ini Bocoran Fitur Xiaomi Mi Mix 4

2 min read

 Xiaomi Mi Mix 4 beberapa waktu lalu dirumorkan bakal meluncur dengan perangkat lunak MIUI 13 milik perusahaan. Berdasarkan pernyataan terbaru dari PR Xiaomi, mereka menjelaskan bahwa MIUI 13 saat ini masih dalam tahap pengembangan.

Jika masih ingat, leaker memprediksi bahwa Mi Mix 4 siap datang pada kuartal ketiga 2021 dengan membawa fitur baru, salah satunya MIUI 13.

Namun PR Xiaomi Wang Hua, membantah klaim tersebut dengan mengatakan bahwa pengembang masih berupaya memoles pengalaman pengguna, yang juga menjadi fokus utama MIUI 13 baru.

Dikutip dari GSM Arena, hal ini mengindikasikan bahwa perusahaan masih membutuhkan waktu untuk mengumumkan MIUI 13.

Informasi tersebut sejalan dengan bocoran leaker populer Digital Chat Station. Saat itu, Digital Chat Station membocorkan bahwa HP premium Xiaomi di masa mendatang akan mengusung MIUI 12.5, termasuk Mi Mix 4.

Bocoran Xiaomi Mi Mix 4. (Twitter/ UniverseIce)
Bocoran Xiaomi Mi Mix 4. (Twitter/ UniverseIce)

Pada awal Juli lalu, leaker lain bernama Ice Universe membocorkan bahwa Xiaomi sudah menemukan cara untuk membuat UPC (Under Panel Camera) dengan teknologi lebih baik.

Mi Mix 4 mendatang akan lebih baik. Jejak UPC tidak akan terlihat dengan mata telanjang,” kata Ice Universe dalam cuitannya beberapa waktu lalu.

Daftar TENAA menunjukkan perangkat akan datang dengan konektivitas 5G, GPS, dan OS Android. Bocoran lain mengklaim bahwa MIUI 13 mendatang dari Xiaomi diharapkan membawa fitur floating window pada game serta dukungan lebih baik untuk teknologi virtual RAM.

Xiaomi Mi Mix 4 bawa fast charging 120 W. (3C via Xiaomi Today)
Xiaomi Mi Mix 4 bawa fast charging 120 W. (3C via Xiaomi Today)

Xiaomi Mi Mix 4 telah muncul di TENAA dengan nomor model 2106118C. Nomor model yang sama juga lolos sertifikasi 3C (Compulsory Certification of China) dengan mengusung fast charging 120 W.

Jika bocoran di atas benar, fitur kamera bawah layar dan juga fast charging super ngebut bisa menjadi nilai tambah signifikan pada Xiaomi Mi Mix 4.

Selain fast charging 120 W, baterai 5.000 mAh pada Mi Mix 4 diharapkan juga mendukung pengisian daya nirkabel 70 W atau 80 W. Perangkat memiliki fitur uMCP5 Micron, yang merupakan chip terintegrasi untuk RAM LPDDR5 dan UFS 3.1

Perusahaan belum mengonfirmasi terkait jeroan, namun leaker di Weibo merumorkan bahwa Xiaomi Mi Mix 4 kemungkinan ditenagai Qualcomm Snapdragon 888 Plus.