Fri. Jul 1st, 2022

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Milner: Liverpool Belajar Banyak dari Kegagalan di Musim Lalu

2 min read

Liverpool –

James Milner mengatakan bahwa Liverpool belajar banyak dari kegagalan di musim lalu. The Reds gagal satu pun meraih gelar.

Liverpool gagal total di musim lalu dengan tanpa raihan trofi. Badai cedera menjadi salah satu sebab performa Liverpool jauh dari harapan.

Pada ajang Liga Inggris, Liverpool yang berstatus juara bertahan bahkan sempat terseok-seok hingga berada di peringkat ke-8. Mereka baru bisa memperbaiki performa menjalang akhir musim dengan kemudian finis di peringkat ketiga.

Liverpool harus rela menyerahkan gelar kepada Manchester City yang tampil sangat dominan di musim lalu. The Citizens menjadi juara usai mengumpulkan 86 poin unggul 12 angka dari Manchester United di posisi kedua dan 17 angka dari Liverpool di bawah Setan Merah.

Pengalaman kurang mengenakan di musim lalu tersebut jelas tak ingin diulangi Liverpool . Pasukan Juergen Klopp kini berusaha mempersiapkan diri dengan baik untuk menyongsong musim ini dengan menjalani pemusatan latihan di Austria.

James Milner, menilai perjalanan tak mulus Liverpool di musim lalu tersebut bakal menjadi pelajaran berharga untuk timnya. Meski demikian, pemain senior berusia 35 tahun ini belum mau memasang target untuk musim ini. Yang terpenting menurutnya kini adalah para pemain Liverpool fokus lebih dulu untuk mengembalikkan ritme permainan mereka.

“Saya cukup yakin kami akan belajar lebih banyak di musim lalu daripada yang kami lakukan dalam dua atau tiga musim sebelumnya. Ini positif,” ujar Milner dikutip dari situs Liverpool.

“Hal yang sangat positif dari musim lalu adalah bagaimana kami menyelesaikan musim. Semoga kami bisa mengambil momentum dari musim lalu. Namun saat ini, yang utama mengembalikan ritme kami dan kami harus terus berlari,” jelasnya.