Fri. May 20th, 2022

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Menu Harian Ramadhan ke-7: Sedapnya Sayur Lodeh Rebung dan Ayam Goreng Kalasan

2 min read

Jakarta –

Kalau suka olahan sayur khas Jawa, sayur lodeh rebung bisa menjadi ide untuk menu sahur. Selain itu, kamu juga bisa membuat putu ayu untuk buka puasa.

Hidangan khas Jawa merupakan ide yang tepat untuk santap sahur dan buka puasa. Sayur lodeh rebung berkuah santan gurih nikmat disantap saat sahur. Saat buka puasa bisa menyantap takjil putu ayu dan makan nasi dengan lauk ayam goreng kalasan.

Menu sahur yang bisa disajikan pada Ramadan hari ke-7 ini kamu bisa memasak sayur lodeh. Tambahkan rebung untuk pelengkap sayurannya agar rasanya makin renyah segar.

Berbuka puasa dengan yang manis memang paling nikmat. Kamu bisa mencoba bikin kue putu ayu dengan taburan kelapa parut di atasnya.

Untuk makan malam, ayam goreng menjadi lauk yang pas disantap bersama keluarga. Ada ayam goreng kalasan yang bumbunya sederhana dengan cita rasa gurih dan agak manis.

Berikut ide masakan untuk sahur dan berbuka puasa di rumah bersama keluarga tercinta.

1. Sahur: Sayur Lodeh Rebung

 

 

Sayur Lodeh Rebung JawaSayur Lodeh Rebung Jawa Foto: detikfood

Santap sahur akan terasa nikmat dengan menyajikan sayur lodeh khas Jawa. Kamu bisa menambahkan aneka sayur sesuai seleramu. Seperti labu siam, jagung, terong, dan lainnya.

Ingin yang berbeda? Kamu bisa menambahkan rebung yang memberikan tekstur renyah. Padukan dengan kuah santan gurih. Contek resepnya di sini.

 

2. Buka Puasa: Kue Putu Ayu

Kue Putu AyuKue Putu Ayu Foto: detikfood

Jajanan tradisional yang enak disantap saat berbuka adalah kue putu. Kue putu bertekstur lembut dan rasanya manis.

Jangan lupa memadukannya dengan taburan kelapa parut yang rasanya gurih. Kalau ingin membuatnya, kamu bisa cek resep berikut ini.

3. Makan Malam: Ayam Goreng Kalasan

 

 

Ayam Goreng KalasanAyam Goreng Kalasan Foto: detikfood

Bosan dengan ayam goreng bumbu kuning biasa? Kamu bisa mencoba buat ayam goreng kalasan yang gurih manis untuk makan malam.

Ayam goreng khas Yogyakarta ini memakai campuran gula Jawa, sehingga rasanya agak manis. Bumbunya tak jauh berbeda dengan ayam ungkep kuning, hanya saja tidak menggunakan kunyit.

Paling mantap ayam goreng kalasan ini disantap bersama nasi putih hangat dan sambal goreng terasi. Ikuti resepnya di sini.

Baca juga !