Thu. May 19th, 2022

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Menu Harian Ramadhan ke-19: Nasi Bakar dan Ayam Kremes yang Sedap

2 min read

Jakarta –

Nasi bakar yang gurih sedap bisa jadi hidangan istimewa saat sahur. Lauk ayam kremes bisa jadi teman makan nasi panas saat makan malam. Cek resepnya yuk!

Walaupun Ramadhan sudah memasuki hari ke-19, harus tetap menyajikan makanan istimewa saat sahur dan buka puasa. Apa saja menu yang bisa dibuat hari ini?

Untuk sahur, kamu bisa menyiapkan hidangan nasi bakar yang gurih sedap. Tambahkan isian olahan ayam dan kemangi agar beraroma.

Takjil buka puasa memang paling pas menyantap hidangan manis. Kamu bisa membuat colenak yang bahan dasarnya adalah tape.

Agar makan malam makin terasa istimewa, kamu bisa membuat ayam kremes. Sajian ini pasti disukai oleh setiap anggota keluarga.

Berikut ide masakan untuk sahur dan berbuka puasa di rumah bersama keluarga tercinta.

1. Sahur: Nasi Bakar Ayam

 

 

nasi bakar ayamnasi bakar ayam Foto: Dok.Tastemade

Agar tak repot menyajikan nasi bakar saat sahur, sebaiknya kamu sudah menyiapkannya sejak malam hari. Jadi, saat sahur tinggal dihangatkan.

Hidangan nasi ini bisa dipadukan dengan olahan ayam yang telah dibumbui pedas. Agar makin beraroma tambahkan juga daun kemangi. Resepnya bisa di lihat di bawah ini.

 

2. Buka Puasa: Colenak Saus Gula Aren

ColenakColenak Foto: iStock

Takjil yang manis memang favorit banyak orang. Kamu bisa membuat camilan sederhana dengan bahan tape singkong. Tak hanya enak digoreng, tape singkong juga enak dibuat menjadi colenak atau ‘dicocol enak’.

Camilan khas Jawa Barat ini dibakar terlebih dahulu, kemudian disajikan dengan saus gula aren dan taburan kelapa parut. Bisa lihat resepnya di sini.

3. Makan Malam: Ayam Kremes

 

 

 

Ayam KremesAyam Kremes Foto: Dok. Juffaliana Putri

Ayam goreng memang tak pernah salah disajikan saat makan bersama keluarga. Kamu bisa membuatnya dengan tambahan kremes yang gurih renyah.

Adonan kremes terbuat dari campuran tepung beras dan tapioka lalu ditambahkan air ungkepan ayam goreng. Tambahkan juga santan, telur, baking powder, dan garam. Untuk resep lengkapnya ada di sini.

Baca juga !