Thu. May 19th, 2022

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Menu Harian Ramadhan ke-16: Sup Krim Jamur dan Combro Mozarella Super Gurih

2 min read

Jakarta –

Makanan yang hangat dan creamy seperti sup krim jamur bisa dinikmati saat sahur. Untuk buka puasa, bisa membuat camilan combro mozarella dan tomyam seafood.

Harus tetap semangat masak makanan sahur dan buka puasa untuk keluarga di rumah walaupun Ramadhan sudah memasuki hari ke-16. Kamu bisa membuat aneka sup dan camilan gurih yang nikmat.

Untuk sahur, menu sup krim jamur bisa jadi pilihan yang pas. Kamu bisa gunakan jamur kancing yang mudah ditemui.

Camilan berbuka puasa bisa dengan membuat combro. Agar lebih istimewa tambahkan keju mozarella yang mulur gurih pada isian combro.

Sup tomyam khas Thailand bisa jadi pilihan istimewa untuk makan malam setelah berbuka. Tambahkan aneka seafood favorit agar lebih nikmat.

Berikut ide masakan untuk sahur dan berbuka puasa di rumah bersama keluarga tercinta.

1. Sahur: Sup Krim Jamur

 

 

Resep Sup Krim Jamur KancingResep Sup Krim Jamur Kancing Foto: iStock

Sup krim yang hangat creamy ini memang cocok disantap saat sahur, karena bisa menghangatkan. Untuk membuatnya, kamu bisa menggunakan jenis jamur kancing yang mudah ditemui dan harganya tak begitu mahal.

Masak sup krim jamur kancing ini dengan bumbu bawang bombay, tepung terigu, susu, krim segar, merica, pala, garam, dan lainnya. Nikmati dengan roti panggang pasti nikmat sekali. Ikuti resepnya di sini ya.

 

2. Buka Puasa: Combro Mozarella

Combro Keju Mozarella Pedas TerasiCombro Keju Mozarella Pedas Terasi Foto: Tastemade/detikcom

Combro adalah camilan tradisional yang terbuat dari singkong parut dengan isian olahan oncom, kemudian digoreng renyah. Kalau ingin yang istimewa, kamu bisa menambahkan keju mozarella pada isiannya.

Keju mozarella ini akan meleleh ketika combro digoreng. Hasilnya combro yang sedap dan mulur gurih bisa dinikmati saat berbuka puasa. Pelengkapnya bisa disantap dengan cabai rawit. Cek resep berikut ini.

3. Makan Malam: Tomyam Seafood

 

 

Tomyam SeafoodTomyam Seafood Foto: Getty Images

Makan malam dengan yang asam segar dan hangat memang paling mantul. Kamu bisa membuat hidangan tomyap khas Thailand dengan aneka seafood sesuai selera.

Seperti menambahkan udang jerbung, cumi-cumi, ata kerang hijau. Agar rasa asam segarnya tak terlewat, jangan lupa masukkan potongan tomat dan air jeruk nipis. Untuk resepnya bisa dilihat di sini.

Baca juga !