Sat. Oct 8th, 2022

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Menkominfo Bertemu Pemerintah Bulgaria Bahas Isu Digital untuk Forum DEWG

2 min read

JAKARTA. Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G. Plate melakukan pertemuan bilateral dengan Pemerintah Bulgaria, Senin (27/6). Pertemuan membahas isu digital termasuk persiapan forum Digital Economy Working Group (DEWG) Presidensi G20.

“Tadi, kami juga mendiskusikan dan bertukar informasi tentang agenda prioritas Presidensi G20 secara khusus pada bidang digital economy working group,” kata Jhonny pada awak media, di Jakarta, Senin (27/6).

Johnny nilang, pihaknya lebih banyak berdiskusi tentang isu prioritas ketiga dalam forum DEWG yaitu terkait dengan arus data lintas batas negara

Pembahasan ini sebagai bentuk persiapan agenda DEWG ketiga yang secara khusus akan memabahas isu tersebut. Dia menyebut, pembahasan agenda DEWG ketiga akan dilakukan di Labuan Bajo pada minggu ketiga bulan Juli 2022 nanti.

“Semua isu kita bahas tapi utamanya membahas terkait isu ketiga yang akan dibahas secara khusus pada agenda DEWG ke 3 yang akan dilakukan di Labuan Bajo,” tambahnya.

Pembahasan yang dilakukan yaitu terkait dengan bagiamana penanganan dan meletakan pondasi yang kuat terkait dengan arus data lintas batas negara.

Seperti yang diketahui, DEWG merupakan salah satu bagian dari Presidensi G20 yang membahas tentang tantangan dan peluang dari kemajuan teknologi digital.

Dalam Presindesi G20 di Indonesia sendiri, agenda DEWG akan fokus pada 3 isu prioritas. Diantaranya konektivitas digital dan pemulihan pasca pandemi covid -19, literasi digital dan keterampilan digital, serta arus data lintas batas negara.

Terdapat 4 rangkaian acara yang akan diadakan dari DEWG. Acara pertama telah diadakan di Lombok, Nusa Tenggara Barat, kemudaian acara kedua telah diadakan di Yogyakarta, ketiga yang akan dilaksanakan Juli mendatan di Labuan Bajo, hingga puncaknya akan dilaksanakan di Bali pada November mendatang.

Baca juga !