Sun. Jul 3rd, 2022

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Menkes Baru Inggris Sajid Javid Terkonfirmasi Positif COVID-19!

1 min read

Jakarta –

Menteri Kesehatan Inggris Sajid Javid terkonfirmasi positif COVID-19. Menambah daftar pejabat negara di seluruh dunia yang juga terinfeksi virus tersebut.

“Pagi ini saya dinyatakan positif COVID,” kata Javid dalam unggahannya di Twitter Sabtu (17/7).

Seperti dilansir Reuters dan AFP, Minggu (18/7/2021), Menkes yang baru saja menjabat beberapa minggu tersebut pertama kali dinyatakan positif COVID-19 dalam rapid test. Ia kemudian juga dites PCR dan kini harus isolasi mandiri selama 10 hari.

“Hasil positif COVID-19 saya sekarang sudah dikonfirmasi dengan tes PCR, jadi saya akan terus mengisolasi dan bekerja dari rumah.” lanjutnya.

Javid mengaku hanya merasakan gejala-gejala ringan. Dirinya juga mendorong masyarakat Inggris yang merasakan gejala COVID-19 untuk segera mendatangi fasilitas kesehatan dan memeriksakan diri.

“Jika semua orang memainkan peran mereka, Anda tidak hanya melindungi diri sendiri dan orang yang Anda cintai, tetapi Anda juga menjaga NHS dan membantu melestarikan cara hidup kita,” katanya.

Gejala ringan yang dirasakannya lantaran Javid memang sudah menerima dua dosis vaksin COVID-19. Saat 17 Maret lalu, Javid menyampaikan melalui Twitter bahwa dia menerima suntikan pertama vaksin COVID-19 dari AstraZeneca. Kemudian ia juga sudah menerima suntikan keduanya pada 16 Mei lalu.