Sun. Dec 5th, 2021

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Materazzi Sebenarnya Ingin Ikut Mourinho ke Newcastle

1 min read

MILAN – Newcastle United saat ini sedang sibuk mencari manajer baru setelah Rafael Benitez dianggap gagal menangani tim. Adapun nama yang sebelum ini cukup santer dikaitkan untuk menjadi manajer Newcastle berikutnya adalah Jose Mourinho.

Menanggapi kabar tersebut, mantan bek Inter Milan, Marco Materazzi, sebenarnya sangat mendukung jika Mourinho mau menangani Newcastle. Bahkan, ia sendiri mengaku ingin mengikuti Mourinho ke Newcastle dan belajar banyak hal dari pelatih berjuluk The Special One tersebut.

Jose Mourinho menjuarai Liga Champions bersama Inter Milan

Kendati demikian, Mourinho telah membuat keputusan kalau ia hanya ingin menangani tim yang ingin juara. Dengan kata lain, Mourinho tak melihat potensi Newcastle untuk bersaing dalam perebutan gelar juara saat ini.

Hal itu sebenarnya bisa dimaklumi karena di pentas Liga Inggris saat ini banyak tim-tim tangguh seperti Manchester City, Liverpool, hingga Tottenham Hotspur. Materazzi pun pada akhirnya mendukung keputusan Mourinho itu, meskipun ia menyayangkannya.

“Ini (menjadi pelatih) adalah keinginan yang saya miliki sejak saya berhenti bermain sepakbola. Peluangnya belum ada, namun untuk memulainya berarti bekerja dengan orang nomor satu (Mourinho). Situasi terbaik harus diverifikasi. Jika sudah begitu, ya, kalau tidak harga diri saya untuknya tidak akan berubah,” ungkap Materazzi, melansir dari Express, Jumat (28/6/2019).

Marco Materazzi ingin belajar dari Mourinho

“Saya tidak berpikir bahwa saat ini ini adalah peluang nyata dan konkret. Jose ingin segera menang. Untuk membangun tim yang penting, satu atau dua tahun tidak cukup: pada saat ini ada juga kendala yang tidak memungkinkan Anda untuk menarik skuadron (membeli banyak pemain top) dalam waktu yang sangat singkat,” pungkasnya.