Mon. Sep 26th, 2022

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Mancini Sabar Menanti Keran Gol Immobile Mengalir Kembali

2 min read

Firenze –

Pelatih timnas Italia, Roberto Mancini, tak risau Ciro Immobile mandul dalam beberapa laga terakhir. Ia sabar menunggu untuk Immobile bisa tampil tajam.

Immobile menjadi pilihan utama Mancini sebagai ujung tombak Italia. Ia telah tampil dalam 22 laga Gli Azzurri sejak dibesut oleh Roberto Mancini pada 2018. Immobile juga turut andil mengantar Italia meraih gelar Piala Eropa 2020.

Namun, penampilan penyerang Lazio ini bersama Italia tak luput dari kritik. Ia disorot karena kontribusi golnya dinilai masih minim.

Immobile di bawah besutan Mancini baru menyumbang delapan gol. Penyerang 31 tahun ini total mengemas 15 gol dari 54 penampilannya untuk La Nazionale.

Performa Immobile kembali dinilai mengecewakan di dua laga terakhir Italia pada Kualifikasi Piala Dunia 2022 saat imbang 1-1 dengan Bulgaria dan 0-0 oleh Swiss. Pasalnya, ia gagal mencetak gol, meski melepas total lima tembakan dari dua laga tersebut.

Kegagalan Immobile mencetak gol di dua laga tersebut juga membuatnya mandul dalam enam laga terakhir kala membela Italia. Terakhir kali, mantan penyerang Juventus ini mencetak gol bersama Italia adalah di laga kontra Swiss pada babak fase Grup Euro 2020.

Menanggapi mandul Immobile ini, Roberto Mancini mengaku tak risau. Ia yakin keran gol Immobile bakal mengalir lagi.

Kami memenangkan Euro dengan 26 pemain dan Ciro selalu menjadi pilihan pertama. Dia mencetak gol dalam dua pertandingan, di pertandingan lain dia nyaris mencetak gol, terkadang bola tidak masuk, itu terjadi.

“Saya tentu mengatakan kepadanya untuk membuat beberapa pergerakan. Namun, saya tidak melihat masalah di tim.”

“Immobile mungkin akan selalu mencetak gol, jika nanti kami bermain di Piala Dunia. Dia akan mencetak delapan gol dan kami akan menjadi juara,” jelasnya.