Tue. Sep 27th, 2022

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Makan Enak Murah Meriah, 4 Kawasan Street Food di Depok Ini Wajib Dikunjungi

2 min read

Jakarta –

Sebagai salah satu surganya kuliner murah di Indonesia, kota Depok memiliki beberapa kawasan street food yang wajib dikunjungi. Seperti kawasan UI dan Stasiun Pondok Cina.

Kota Depok dikenal sebagai kawasan kuliner enak dan murah di Indonesia. Ada beberapa kawasan yang menjadi pusatnnya street food atau jajanan kaki lima di sana.

Seperti di kawasan UI (Universitas Indonesia) yang sangat populer dengan street food-nya. Karena menyasar kalangan mahasiswa, sehingga banyak warung makan enak dan murah di kawasan UI.

Ada juga kawasan Stasiun Pondok Cina. Kawasan ini menjadi pusat street food yang penjualnya menggunakan gerobak. Tak hanya itu, ada juga kawasan street food di Pasar Baru Depok dan Grand Depok City (GDC).

 

Berikut 4 kawasan street food enak dan murah di Depok.

1. Kawasan UI

Warkop Qimpul: Nasi Telur Dadar Rp 9 Ribu yang Populer Dekat UIWarkop Qimpul: Nasi Telur Dadar Rp 9 Ribu yang Populer Dekat UI Foto: dok. detikFood

Kalau sedang berada di dekat kawasan UI, jangan lewatkan untuk kulineran. Karena, di sana banyak warung makan yang populer karena rasanya enak dan harganya murah.

Seperti Mie Ayam Sengketa yang menjadi favorit seluruh mahasiswa di Universitas Indonesia (UI). Mie ayam ini ditawarkan menggunakan gerobak dengan harga semangkuknya sekitar RP 10 ribuan saja.

Tak hanya Mie Ayam Sengketa, tapi ada juga warung makan nasi yang populer. Seperti Warung Kimpul dan Warung Sasari. Ada juga tempat jajan pancong populer yaitu Pancong Mas Kumis.

2. Stasiun Pondok Cina

Kuliner Enak di Stasiun Pondok Cina DepokKuliner Enak di Stasiun Pondok Cina Depok Foto: Instagram

Kalau pergi ke Depok, kamu bisa menggunakan KRL commuterline dan turun di Stasiun Pondok Cina. Stasiun tersebut salah satu alternatif untuk bisa sampai ke Depok.

Stasiun Pondok Cina ini juga terkenal dengan jajanan kaki lima atau gerobakannya. Banyak penjual jajanan yang terkenal. Seperti cilok, bakso bakar, hingga lumpia basah.

Banyak juga warung makan enak dekat Stasiun Pondok Cina. Seperti warung mie ayam dan bakso. Ada juga tempat jajan es krim enak bernama Pocin Ice Cream.

3. Grand Depok City

kawasan street food depokkawasan street food depok Foto: Getty Images/iStockphoto

Kawasan Grand Depok City juga biasa menjadi destinasi kuliner oleh banyak orang. Karena kawasan ini memiliki beragam tempat makan enak.

Salah satunya ada tempat makan makanan khas Korea yang hargannya sangat terjangkau. Untuk menu Korean BBQ-nya saja bisa dinikmati dengan harga Rp 99.000 untuk 4 orang. Ada juga menu jajanan Korea seperti tteokbokki dan kimbab dengan harga Rp 20.000-an.

Tak hanya itu, setiap akhir pekan juga ada pasar pagi di kawasan Grand Depok City. Pasar pagi tersebut memiliki beragam penjual makanan dan jajanan kaki lima yang enak.

4. Jalan Juanda

kawasan street food depokkawasan street food depok Foto: Getty Images/iStockphoto

Jalan Juanda, Depok, Jawa Barat juga terkenal sebagai kawasan kuliner. Ada beragam tempat makan dan jajanan yang enak di sini.

Seperti Seblak Jahanam yang terkenal karena kepedasannya. Seblak ini juga memiliki menu yang unik dengan tambahan bakso lobster dan bakso iga.

Ada juga penjual bubur ayam yang terkenal di kawasan Juanda, Depok. Yaitu Bubur Ayam Berkah SP Group. Walaupun hanya gerobakan, namun selalu antre dicari pelanggannya.

Baca juga !