Tue. Oct 4th, 2022

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Luuk de Jong: Saya Striker Tipenya Koeman

1 min read

Barcelona –

Barcelona meminjam Luuk de Jong dari Sevilla. Striker asal Belanda itu mengklaim bahwa dirinya adalah tipe Ronald Koeman.

Blaugrana meminjam De Jong setelah melepas Antoine Griezmann ke Atletico Madrid pada tenggat akhir bursa transfer musim panas. De Jong berstatus pemain pinjaman di Camp Nou sampai 30 Juni 2022.

De Jong sebetulnya tidak punya catatan gol bagus saat bersama Sevilla. Dari 94 laga, striker berusia 31 tahun itu cuma mengemas 19 gol dan ada lima assist.

“Pesan (dari Koeman) jelas: dia menginginkan tipe striker lain dan itulah mengapa saya pikir saya cocok di tim. Saya sudah membuktikan kualitas saya di level tertinggi,” kata De Jong seperti dikutip dari Marca.

De Jong sebetulnya bisa langsung membuat debut di Barcelona dengan melawan Sevilla akhir pekan ini. Hal tersebut tidak mungkin lagi terjadi karena pertandingan ditunda akibat terganggunya jadwal kualifikasi Piala Dunia 2022 di zona CONMEBOL.

Penundaan laga di LaLiga juga memberi keuntungan untuk De Jong. Mantan pemain PSV Eindhoven itu jadi bisa memulihkan diri secara total.

Dia kemungkinan membuat debut di matchday pertama Grup E Liga Champions, Rabu (15/9/2021) dini hari WIB. Barcelona menjamu Bayern Munich di Camp Nou.

“Saya merasa sangat baik, saya mengalami cedera lutut dan selama dua atau tiga minggu sekarang saya telah bekerja dengan tim secara baik. Saya merasa fit dan siap,” De Jong melanjutkan.

“Saya tidak tahu apa rencananya untuk pertandingan berikutnya, tetapi saya berharap untuk pulih dan siap untuk itu. Saya pikir saya adalah tipe pemain yang dicari Koeman,” tegasnya.