Tue. Sep 27th, 2022

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Liverpool dan Beberapa Klub Memang Minati Raphinha, tapi…

2 min read

Leeds – Ketertarikan Liverpool dan beberapa klub top kepada Raphinha memang bukan isapan jempol belaka. Tapi, fokus Raphinha saat ini adalah Leeds United.
Masa depan Raphinha lagi jadi spekulasi dalam beberapa bulan terakhir. Ini setelah performa mantap Raphinha di musim debutnya bersama Leeds.

Dia mencetak enam gol dan sembilan assist dari 30 penampilan di Premier League. Statistik oke untuk seorang debutan itu diteruskannya musim ini.

Raphinha sejauh ini sudah bikin tiga gol meski Leeds United masih terseok-seok di papan bawah. Performa itulah yang membuat Raphinha kemudian dipanggil ke Timnas Brasil.

Wajar jika Raphinha kemudian diminati banyak klub besar Inggris dan Eropa. Salah satunya adalah Liverpool yang ternyata mengejarnya musim panas lalu.

Liverpool saat itu memang butuh tenaga baru di lini serang sehingga Raphinha dianggap jadi calon kuat. Tapi, Leeds enggan menjualnya dengan harga murah saat itu.

Tapi, melihat kemampuan Raphinha dan status Leeds saat ini yang berada di papan bawah, maka bisa saja dia pindah Januari nanti. Liverpool tentu akan mengejarnya lagi untuk mencari pelapis Sadio Mane dan Mohamed Salah yang tampil di Piala Afrika.

Terkait rumor tersebut, eks pesepakbola top Portugal Deco yang kini menjadi agen Raphinha menyebut fokus kliennya saat ini adalah tampil sebaik mungkin di Leeds serta membawa klub itu bangkit.

Diakuinya, Liverpool dan beberapa klub top lain memang meminati Raphinha.

“Raphinha sudah jadi pemain top di Premier League, klub-klub tahu dia sudah banyak berkembang dan hal seperti ini wajar terjadi,” ujar Deco kepada Globo Esporte.

“Dia masih muda, ada banyak tantangan menunggunya, sudah pasti ada beberapa klub meminatinya, dan Liverpool termasuk di antaranya. Ada pendekatan memang, tapi belum resmi,” sambungnya.

“Leeds ingin mempertahankan semusim lagi.”