Tue. Jun 28th, 2022

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Liverpool Buntu!

2 min read

Southampton –

Liverpool buntu saat kalah dari Southampton. Mereka hanya membuat satu shoot on target dari 17 percobaan yang mereka lakukan sepanjang 90 menit.

Liverpool takluk 0-1 atas Southampton di St Marry Stadium pada pekan ke-17 Liga Inggris. Gol tunggal kemenangan tuan rumah lahir lewat gol cepat Danny Ings pada menit ke-2.

Usai gol Ings, Si Merah sebenarnya begitu dominan dalam menguasai laga. Mereka mencatatkan penguasaan bola sebesar 67,1 persen dibanding Southampton yang hanya menorehkan 32,9 persen.

Dikutip dari Opta, Liverpool hanya membuat satu shoot on target di laga ini dari 17 percobaan yang mereka lakukan. Si Merah bahkan baru mencatatkan tembakan ke arah gawang Fraser Froster tersebut pada menit ke-75 dari upaya Sadio Mane.

Ini merupakan penantian terlama Liverpool untuk membuat shoot on target pertama dalam suatu pertandingan sejak laga kontra Newcastle pada Desember 2015. Di laga tersebut, Liverpool baru bikin tembakan akurat pada menit ke-89.

 

 

Buntunya lini serang Liverpool saat ini tampaknya menjadi pekerjaan rumah besar bagi Klopp. Tak hanya di laga kontra Southampton, Liverpool juga mengalami masalah serupa saat imbang melawan Newcastle United dan West Bromwich Albion di dua pertandingan sebelumnya.

Mereka kehilangan akal saat menghadapi tim yang menumpuk pemain di lini belakang. Saat menghadapi Newcastle, Liverpool dipaksa bermain imbang 0-0 setelah gagal memanfaatkan empat shoot on target dari 11 tembakan yang mereka lepaskan.

Sementara saat menghadapi WBA, Liverpool memang berhasil mencetak satu gol saat imbang 1-1 lewat Mane. Namun, setelah gol Mane tersebut Liverpool praktis hanya bikin satu peluang. Mereka cuma membuat dua tembakan ke arah gawang meski melepas 17 percobaan.

Liverpool saat ini memang masih berada di puncak klasemen dengan 33 poin. Meski demikian, posisi mereka sangat terancam dengan tim-tim di bawahnya. Poin The Reds sama dengan Manchester United di posisi kedua dan hanya berjarak satu angka dari Leicester City di urutan ketiga.