Fri. Oct 7th, 2022

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Kualifikasi Piala Dunia 2022: Paraguay Vs Argentina Imbang

2 min read

Asuncion – Argentina bertandang ke markas Paraguay dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOL. Lionel Messi dkk. harus puas bermain imbang tanpa gol.
Paraguay vs Argentina tersaji di Estadio Defensores del Chaco, Jumat (8/10/2021) pagi WIB. Albiceleste meraih peluang emas pertamanya di menit kesembilan lewat tembakan Joaquin Correa dari jarak dekat, yang ditepis kiper Anthony Silva.

Argentina nyaris mencetak gol di menit ke-12. Bola tembakan Joaquin Correa mengenai kaki Omar Alderete dan mengarah ke mulut gawang, namun berhasil disapu sebelum disambar Angel Di Maria.

Tim besutan Lionel Scaloni berulang kali menggempur pertahanan Paraguay. Tim tuan rumah sampai cuma bisa mengandalkan serangan balik cepat untuk mengancam lawan.

Kerja keras Argentina masih buntu seiring solidnya pertahanan Paraguay. Babak pertama pun tuntas dengan skor 0-0.

Paraguay bermain jauh lebih baik di awal babak kedua. Miguel Almiron bahkan bisa saja merobek gawang Argentina di menit ke-52 andai Emiliano Martinez terlambat menutup ruang tembak.

Argentina berulang kali menggempur pertahanan Paraguay lewat umpan-umpan silang mendatar yang diarahkan ke kotak penalti. Bek Paraguay masih sangat sigap untuk menyapu bola sebelum disambar pemain Argentina.

Joaquin Correa kembali gagal merobek gawang Paraguay di menit ke-60. Bola tandukannya dari posisi yang sangat bebas masih mengenai punggung lawan dan cuma menghasilkan sepak pojok.

Emi Martinez bikin penyelamatan sip di menit ke-64 dengan menepis bola sontekan Antonio Sanabria. Semenit berselang Anthony Silva yang dengan gemilang mementahkan bola tembakan Rodrigo De Paul.

Dua peluang Argentina di menit ke-82 berhasil dimentahkan Anthony Silva. Pertama lewat sundulan Guido Rodriguez, selanjutnya bola tembakan terukur Papu Gomez.

Tak ada gol tercipta hingga laga tuntas. Paraguay dan Argentina harus puas masing-masing mengantongi satu poin.

Argentina masih duduk di posisi kedua klasemen Kualifikasi Piala Dunia 2022 dengan 19 poin dari sembilan laga. Paraguay ada di urutan keenam dengan 12 poin dari 10 pertandingan.

Susunan Pemain:

Paraguay: Anthony Silva, Gustavo Gomez, Omar Alderete, Robert Rojas, Santiago Arzamendia, Junior Alonso, Jorge Morel, Mathias Villasanti, Miguel Almiron, Antonio Sanabria, Angel Romero.

Argentina: Emiliano Martinez, Nicolas Otamendi, Cristian Romero, Marcos Acuna, Nahuel Molina, Leandro Daniel Paredes, Rodrigo De Paul, Giovani Lo Celso, Angel Di Maria, Lionel Messi, Joaquin Correa.