Tue. May 17th, 2022

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Kebahagiaan Berlipat Guardiola

1 min read

Jakarta –

Keberhasilan Manchester City memenangi Piala Liga Inggris menghadirkan kegembiraan berlipat untuk Pep Guardiola. Apa sebabnya?

Manchester City menjadi juara Piala Liga Inggris musim ini setelah menang 1-0 atas Tottenham Hotspur di Wembley, Minggu (25/4/2021) malam WIB. Gol tunggal Aymeric Laporte menegaskan dominasi Citizens di laga final tersebut.

Ini merupakan titel Piala Liga Inggris keempat beruntun buat Man City. Dalam delapan musim terakhir, mereka enam kali menjadi kampiun di turnamen tersebut.

Seperti diketahui, pemerintah Inggris mengizinkan pertandingan ini dihadiri 8 ribu penonton. Masing-masing klub diberi jatah 2 ribu penonton untuk suporter mereka, sementara 4 ribu sisanya merupakan warga lokal dan staf Dinas Kesehatan.

Keriuhan penonton di stadion mengobati rindu tim-tim yang bertanding, setelah praktis hampir setahun bertanding tanpa penonton karena pandemi COVID-19.

“Hari ini kami luar biasa senang karena kami meraih titel keempat beruntun di kompetisi ini. Kami sejak awal berniat memenangi pertandingan, menciptakan banyak sekali peluang.””Memang stadionnya tidak penuh, tapi ada kebisingan yang menyenangkan dari para suporter,” ungkap Pep Guardiola kepada Sky Sports dikutip BBC.

“Mereka punya sejumlah kesempatan dari serangan balik. Tapi secara umum, kami menjalani pertandingan yang bagus,” imbuh manajer