Fri. Oct 7th, 2022

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Kasus Covid Singapura Lampaui RI, Angka Kematian Melonjak

1 min read

Kasus harian Covid-19 Singapura per Rabu (29/9) tembus 2.268 melewati kasus Indonesian saat ini. Angka tersebut merupakan rekor baru yang kembali pecah.
Angka kematian di Singapura juga melonjak hingga delapan orang meninggal akibat Covid-19 dalam sehari.

Mengutip Channel News Asia, kedelapan orang itu terdiri dari lima pria dan tiga perempuan. Semua orang yang meninggal itu berusia antara 72 dan 90 tahun.

Dari antara korban meninggal, enam belum divaksinasi. Hanya satu yang sudah divaksinasi penuh, sementara satu lainnya baru mendapatkan satu dosis vaksin Covid-19.

Total sudah 93 orang meninggal di Singapura akibat terpapar Covid-19. Dari jumlah itu, 38 kematian terjadi pada September ini.

Sementara untuk kasus harian Covid-19 di Singapura per Rabu (30/9), 2.258 kasus merupakan transmisi lokal. Sementara menurut keterangan Kementerian Kesehatan Singapura (MOH), 10 lainnya merupakan kasus impor.

Sebanyak tujuh orang yang positif Covid-19 terdeteksi saat tiba di negara itu, sedangkan tiga lainnya mengalami sakit ketika menjalani isolasi mandiri.

Ini merupakan kenaikan kedua beruntun setelah pada Selasa (28/9), negara itu mengalami tambahan 2.236 kasus harian Covid-19.

Kini tercatat sudah 1.335 pasien yang dirawat di seluruh rumah sakit di Singapura. Sebagian besar pasien dalam kondisi baik.

Dari jumlah yang dirawat, sebanyak 197 pasien mengalami gejala berat dan membutuhkan suplai oksigen dan 34 lainnya mengalami gejala kritis.

Baca juga !