Sat. Dec 3rd, 2022

Nagabola.net

Informasi Seputar Berita Sepak Bola Terlengkap dan Terupdate Setiap Hari

Kalvin Phillips Bakal Cocok Gantikan Wijnaldum di Liverpool

1 min read

Liverpool –

Kalvin Phillips disebut bakal menjadi pengganti yang tepat untuk Giorginio Wijnaldum di lini tengah Liverpool. Ia dinilai cocok dengan gaya main The Reds.

Liverpool musim panas ini harus kehilangan pilar mereka di lini tengah yaitu Giorginio Wijnaldum. Pemain asal Belanda ini kontraknya di Anfield habis akhir Juni lalu. Ia kini telah memutuskan berlabuh ke Paris Saint-Germain.

The Reds tentu kini tengah berusaha mencari pengganti Wijnaldum sebelum musim di mulai. Mantan pemain Arsenal, Perry Groves, menilai gelandang Leeds United, Kalvin Phillips adalah sosok yang tepat untuk menggantikan Wijnaldum.

Gelandang 25 tahun ini tampil menawan bersama Leeds di Liga Inggris musim lalu. Jika tak cedera, perannya hampir pasti tergantikan di lini tengah pasukan Marcelo Bielsa.

Phillips tampil dalam 29 laga di Liga Inggris musim lalu dengan membuat satu gol dan dua assist. Performa apiknya berlanjut ke Piala Eropa 2020 dengan berhasil membawa Inggris menembus final sebelum tumbang dari Italia lewat adu penalti.

Menurut Groves, Phillips bakal cocok dengan Liverpool karena punya kemampuan pressing dan melepas umpan panjang yang sangat baik. Akurasi umpan memang menjadi senjata utama pria asli Leeds ini. Dikutip dari WhoScored, Phillips mencatatkan persentase akurasi umpan sebesar 84,7 persen di Liga Inggris musim lalu.

Namun, Liverpool tampaknya harus mengeluarkan dana yang cukup besar untuk memboyong Phillips. Groves mengatakan bahwa harga Phillips bisa mencapai 100 juta poundsterling.

“Kalvin Phillips cocok dengan Liverpool. Dia sangat cocok dengan energi yang dimainkan Liverpool. Pressingnya, dia atletis dan punya jangkauan umpan yang panjang,” ungkap Groves dikutip dari Talksport.

(Dia akan dihargai) 100 juta poundsterling,” jelasnya.

Baca juga !

1 min read