Fri. Oct 7th, 2022

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Jorginho Mainkan Peran Kunci, Layak Dapat Ballon d’Or

2 min read

Jakarta – Jorginho dianggap sebagai pemain yang punya peran kunci bersama Chelsea dan Timnas Italia. Fabio Capello pun menegaskan Jorginho layak diganjar Ballon d’Or
Jorginho meraih sukses besar bersama Chelsea dan Timnas Italia di tahun ini. The Blues dibantu menjadi juara Liga Champions, sedangkan Gli Azzurri dibawa menjadi juara Euro 2020.

Di Chelsea dan Timnas Italia, Jorginho menjadi pemain penting. Hasilnya, penghargaan pribadi sudah diterima oleh Jorginho dengan prestasi-prestasi itu. Gelar Pemain terbaik UEFA 2020/2021 sudah digapai oleh eks pemain Napoli itu.

Mantan pelatih asal Italia, Fabio Capello, menegaskan bahwa Jorginho pantas mendapatkan penghargaan Ballon d’Or. Pemain bernama lengkap Jorge Luiz Frello itu memainkan peran kunci dari keberhasilan Chelsea dan Timnas Italia.

“Dia tidak diragukan lagi pantas memenangkan Ballon d’Or, bukan hanya karena dia memenangkan segalanya tetapi karena dia memainkan peran kunci dalam pencapaian itu,” kata Capello seperti dikutip dari Football Italia.

“Saya tidak melihat pemain yang menentukan seperti dia pada tahun 2021,” mantan pelatih AC Milan, AS Roma, Juventus, Real Madrid sampai Timnas Italia itu menegaskan.

Ballon d’Or dalam satu dekade lebih banyak dimenangkan oleh Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo secara bergantian. Hanya ada Luka Modric yang sempat mematahkan dominasi dua pemain tersebut.

Messi mungkin saja kembali masuk dalam nominasi Ballon D’Or tahun ini. La Pulga berhasil meraih gelar Copa America Bersama Timnas Argentina dan merebut gelar top skor LaLiga bersama Barcelona di musim 2020/2021.

Cristiano Ronaldo kecil kemungkinan masuk sebagai nominasi karena dampaknya untuk Juventus dan Timnas Portugal tidak terlalu besar tahun ini. Robert Lewandowski untuk pertama kalinya bisa masuk nominasi mengingat terus konsisten dalam mencetak banyak gol.