Tue. Oct 4th, 2022

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Jadon Sancho Masih Memble di MU, Kok Dipanggil ke Timnas Inggris?

1 min read

Jakarta – Jadon Sancho dipanggil ke timnas Inggris meski penampilannya di Manchester United tak mengesankan. Manajer Inggris Gareth Southgate memberikan penjelasannya.
Sancho gabung MU dari Borussia Dortmund pada musim panas lalu. Pemain berusia 21 tahun itu direkrut dengan nilai transfer mencapai 85 juta euro.

Namun, Sancho belum juga moncer. Dia sama sekali belum mencetak gol atau assist dalam delapan kali penampilan di semua kompetisi bersama Setan Merah.

Catatan tersebut jauh berbeda jika dibandingkan saat Sancho di Dortmund. Musim lalu, dia mampu bikin 16 gol dan 18 assist dalam 38 pertandingan di semua kompetisi.

Meski demikian, nama Sancho tetap masuk ke skuad Inggris untuk jeda internasional y ang akan datang. Inggris akan menghadapi Andorra dan Hungaria di Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Manajer timnas Inggris Gareth Southgate mengakui Jadon Sancho tidak pantas masuk skuad jika melihat performanya di MU belakangan ini. Namun, Southgate punya alasan sendiri.

“Apakah dia pantas masuk (skuad Inggris) berdasarkan performa selama beberapa pekan terakhir? Well, mungkin tidak,” ujar Southgate seperti dilansir AS.

“Tapi saya kira kami merasa sudah berinvestasi ke Jadon selama beberapa waktu, kami percaya dia bisa sampai ke level tinggi.”

“Saya ingin ngobrol dengannya dan membantu proses yang juga berlangsung di Manchester United dan saya kira dia merasa bahwa kami percaya kepadanya di titik ini itu adalah pesan yang bagus,” kata Southgate soal Jadon Sancho.