Tue. Sep 27th, 2022

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Italia Vs Belgia: Hazard dan Lukaku Dipastikan Absen

1 min read

Turin – Romelu Lukaku tak akan turun di laga perebutan tempat ketiga UEFA Nations League antara Italia vs Belgia. Striker Chelsea itu sudah meninggalkan kamp latihan karena mengalami kelelahan otot.
Musim ini, Lukaku jarang mendapat istirahat karena nyaris selalu dimainkan baik saat membela Chelsea ataupun Timnas Belgia. Bersama The Blues, ia 8 kali menjadi starter dari 9 laga yang dimainkan.

Sementara bersama Belgia, Lukaku hanya absen sekali dalam 4 pertandingan yang sudah dijalani sejak September. Saat menghadapi Prancis di semifinal, Jumat (8/10) dini hari WIB, pemain 28 tahun itu tampil 90 menit dan mencetak 1 gol, meski akhirnya kalah 2-3.

Mengingat urgensi laga melawan Italia yang tak tinggi, pelatih Belgia Roberto Martinez pun memutuskan untuk memberi waktu istirahat kepada Lukaku, agar kondisinya tak semakin parah.

“Ini masalah kelebihan beban kerja. Dia tak merasa 100 persen untuk bermain besok (Minggu). Ada rasa sakit di jaringan ototnya,” ujar Martinez dalam jumpa pers jelang laga, Sabtu (9/10), seperti dikutip Sky Sports.

“Setiap keputusan yang diambil sudah melibatkan departemen medis (timnas dan klub), bersama-sama demi kebaikan sang pemain,” ujar pria asal Spanyol itu.

Lukaku dilaporkan sudah kembali ke Belgia untuk mendapat perawatan. Setelah itu, barulah ia ke Inggris untuk melanjutkan musim dengan Chelsea.

Selain Lukaku, satu pemain lagi yang dipastikan absen adalah Eden Hazard, yang juga mengalami masalah kebugaran. Dengan absennya kedua pemain ini, ada kemungkinan lini depan Belgia akan diisi Michy Batshuayi atau Kevin De Bruyne.

Italia vs Belgia akan digelar di Allianz Stadium, Turin, Minggu (10/10) pukul 20.00 WIB.