Tue. Jun 28th, 2022

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Iran Deteksi Kasus Pertama Varian Baru Corona dari Inggris

1 min read

Teheran –

Otoritas Iran mengonfirmasi bahwa kasus pertama varian baru virus Corona (COVID-19) yang pertama terdeteksi di Inggris. Satu kasus varian baru Corona itu terdeteksi dari warga Iran yang baru tiba dari Inggris.

“Sayangnya, kasus pertama dari COVID-19 yang bermutasi dari Inggris terdeteksi dari salah satu warga kita yang datang dari Inggris,” sebut Menteri Kesehatan Iran, Saeed Namaki, seperti dilansir AFP, Rabu (6/1/2021).

Lebih lanjut, Namaki menyebut satu orang yang dinyatakan positif varian baru Corona itu tengah ‘dirawat di sebuah rumah sakit swasta, dan tes ekstensif kita menunjukkan (virus) itu jenis yang bermutasi’.

Identitas pasien tidak diungkap ke publik, Namaki hanya menyatakan bahwa tidak ada jejak virus Corona yang terdeteksi di antara anggota keluarga dan kerabat pasien tersebut. Sang pasien langsung melakukan karantina setibanya di Iran.

Iran sendiri menjadi negara Timur Tengah yang terdampak Corona paling parah. Juru bicara Kementerian Kesehatan Iran, Sima Sadar Lari, menyatakan total 1.255.620 kasus Corona terkonfirmasi di negara ini, dengan 55.748 kematian.Kemunculan varian baru Corona dari Inggris yang menurut para pakar, lebih mudah menular dari varian asli, telah memicu pembatasan perjalanan dari dan ke Inggris oleh lebih dari 50 negara, termasuk Iran.

Namun beberapa pejabat tinggi Iran, termasuk Namaki sendiri, mengakui data tersebut jauh lebih rendah dari angka sebenarnya, yang sebagian besar disebabkan oleh protokol tes Corona yang diterapkan di negara itu.

Baca juga !