Sat. Oct 8th, 2022

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

iPhone Baru Bocor, Tim Cook Kejar Pelakunya!

2 min read

CEO Apple Tim Cook mengatakan bahwa pembocor (leakers) “bukan milik” Apple, setelah kebocoran iPhone baru dan diskusi internal lainnya beredar di media.

Tim Cook mengirim email kepada karyawan Apple yang isinya memperingatkan mereka untuk tidak mempublikasikan informasi internal. Pesan itu mengikuti pertemuan di antara staf yang bocor.

Apple di masa lalu bekerja keras untuk menindak kebocoran dari dalam perusahaannya. Beberapa dari mereka tampaknya telah berhasil.

Hal ini terlihat dari peluncuran produk baru yang akhir-akhir ini yang kurang dilaporkan secara luas, sebelum pengungkapan resmi Apple.

Tetapi Tim Cook mencatat bahwa banyak detail iPhone 13 baru dan produk lain yang dipamerkan di acara baru-baru ini terungkap sebelumnya.

Dia juga mengatakan bahwa Apple akan mencari orang yang bertanggung jawab.

iPhone 13 (ANTARA/HO-Apple)
iPhone 13 (ANTARA/HO-Apple)

“Saya menulis hari ini karena saya mendengar banyak dari Anda sangat frustrasi melihat isi rapat bocor ke wartawan,” katanya dalam email, dilansir Independent dari The Verge, Jumat (24/92/21).

Menurutnya, ini terjadi setelah peluncuran produk di mana sebagian besar detail pengumuman yang juga bocor ke pers.

Tim Cook mengatakan bahwa rapat internal semacam itu hanya berfungsi jika tim dapat percaya bahwa informasi apa pun yang dibagikan akan tetap berada di dalam perusahaan.

Dia mengatakan bahwa Apple akan melacak orang-orang yang berbagi informasi tentang pertemuan dan produk yang akan datang.

Saya ingin meyakinkan Anda bahwa kami melakukan segala daya kami untuk mengidentifikasi mereka yang membocorkannya,” tulisnya.

“Seperti yang Anda ketahui, kami tidak menoleransi pengungkapan informasi rahasia, baik itu produk [kekayaan intelektual] atau detail pertemuan rahasia.

“Kita tahu bahwa para pembocor itu hanya segelintir orang. Kami juga tahu bahwa orang yang membocorkan informasi rahasia tidak pantas berada di sini.”