Thu. Dec 8th, 2022

Nagabola.net

Informasi Seputar Berita Sepak Bola Terlengkap dan Terupdate Setiap Hari

Ini Tanggal Peluncuran Samsung Galaxy Z Fold 3, Dilengkapi Stylus S Pen

2 min read
– Samsung dilaporkan bersiap meluncurkan generasi ponsel lipat baru, Galaxy Z Fold 3. Bocoran menyatakan bahwa ponsel akan segera riis pada Mei 2021.

Dikutip dari Phone Arena, Minggu (31/1/2021), Galaxy Z Fold 3 akan hadir dengan prosesor generasi baru yang menggunakan GPU AMD.

Jika prediksi ini benar, maka ponsel lipat tersebut tidak akan menggunakan chipset Exynos 2100 yang digunakan pada seri Galaxy S21.

Selain itu, penerus dari Galaxy Z Fold 2 ini juga disebut bakal menghadirkan dukungan S Pen seperti Galaxy Note atau Galaxy S21 Ultra. Artinya, Galaxy Note 20 FE akan menjadi seri Note terakhir yang dikeluarkan Samsung.

Samsung Galaxy Z Flip diluncurka di San Francisco, Amerika Serikat, Selasa (11/2/2020). [AFP/Josh Edelson]
Samsung Galaxy Z Flip diluncurka di San Francisco, Amerika Serikat, Selasa (11/2/2020). [AFP/Josh Edelson]

Sebelum peluncuran seri Galaxy S21, TM Roh selaku President and Head of Samsung Mobile Division, pernah mengatakan bahwa fitur Galaxy Note bisa dihadirkan di perangkat Galaxy selanjutnya.

Tidak menutup kemungkinan bahwa Stylus S Pen akan dihadirkan di Galaxy Z Fold 3.

“Kami juga telah memperhatikan aspek favorit orang-orang dari pengalaman Galaxy Note dan sangat bersemangat untuk menambahkan beberapa fitur yang paling disukai ke perangkat lain di jajaran kami,” ujar Roh dalam unggahan di blog resmi pada Desember 2020.

Saat ini, Samsung telah menyediakan dua ponsel lipat di pasaran, yakni Galaxy Z Fold dan Galaxy Z Flip. Galaxy Z Fold dibuat sebagai perangkat yang berorientasi pada hiburan dan produktivitas.

Sementara Galaxy Z Flip ditujukan untuk kaum milenial, terutama untuk para konsumen wanita yang menginginkan smartphone stylish dengan harga yang kompetitif.

Samsung tampaknya berniat meningkatkan popularitas mereka untuk mendominasi ponsel model lipat tahun ini. Analis Counterpoint Research memperkirakan, total pengiriman smartphone lipat akan meningkat dari 700.000 unit pada 2020 menjadi 5,5 juta unit tahun ini.