Wed. Jun 29th, 2022

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Ini Alasan Pemprov Sumbar Tunjuk Arief Muhammad Jadi Duta Nasi Padang

2 min read

Jakarta – Pengusaha sekaligus penggiat media sosial Arief Muhammad ditunjuk menjadi Duta Nasi Padang oleh Wakil Gubernur Sumatera Barat Audy Joinaldy. Penobatan yang dilakukan di Padang, Jumat, 21 Mei 2022, tersebut bertepatan dengan pengumuman peluncuran restoran Nasi Padang oleh Arief.

Audy menyaatakan penunjukkan Arief sebagai Duta Nasi Padang didasari karena dia telah banyak berkontribusi mengenalkan Sumatera Barat, terutama makanan khas nasi Padang.

Lewat beberapa akun media sosialnya yang memiliki pengikut (follower) jutaan orang, Arief Muhammad dinilai berhasil membuat nasi padang lebih dikenal oleh beragam lapisan masyarakat.

“Kami memberikan tantangan pada Uda Arief Muhammad untuk ke depan juga memperkenalkan seni dan budaya Minangkabau sehingga makin banyak yang tertarik ke Sumbar,” katanya.

Audy menambahkan Sumatera Barat saat ini juga telah meluncurkan program Visit Beautiful West Sumatera 2023 yang membutuhkan dukungan dari semua pihak termasuk para perantau.

Sementara itu Arief Muhammad merasa bangga didaulat sebagai Duta Nasi Padang. Sebagai keturunan Minangkabau ia juga berkeinginan melakukan sesuatu yang berguna bagi kampung halaman.

“Kita orang-orang Minangkabau yang sudah lama di rantau rindu untuk melakukan sesuatu untuk kampung halaman, salah satunya ya dengan memperkenalkan keunikan budaya, seperti makan nasi padang harus pakai tangan,” kata Arief yang juga menyandang gelar adat Dt. Putiah Alam.

Arief Muhammad memiliki akun Twitter yang diikuti oleh lebih dari 4,9 juta akun. Akun Instagram @ariefmuh memiliki 5,2 juta pengikut dan akun YouTube Arief Muhammad memiliki 3,13 juta subscribers.

Penunjukkan itu bertepatan dengan peluncuran rencana pembukaan restoran Nasi Padang dengan nama Payakumbuah milik Arief Muhammad. Melalui akun media sosial Instagramnya, suami dari Tiara Pangestika itu menyatakan restoran tersebut nantinya akan memiliki cabang di seluruh Indonesia. Selain ingin menyajikan masakan Padang yang autentik, Arief juga berharap dapat membantu para petani dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

Baca juga !