Wed. Oct 20th, 2021

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Infinix Segera Boyong HP 5G ke Indonesia

2 min read

Country Marketing Manager Infinix Mobile Indonesia, Sergio Ticoalu menyebut Infinix sudah menyiapkan ponsel 5G ke pasar Indonesia dalam waktu dekat.

“HP 5G? Pasti. Kami harus peka dengan teknologi yang sudah ada. Kami juga sudah develop 5G,” ungkap Sergio dalam konferensi pers virtual, Selasa (12/10/2021).

Sergio mengatakan, kemungkinan ponsel 5G yang dibuat Infinix selanjutnya adalah seri Zero X. Namun ia tidak memberikan informasi soal kapan ponsel itu dirilis, baik di versi global maupun pasar Indonesia.

“Pokoknya secepatnya kami siapkan ponsel dengan dukungan 5G. Mungkin tahun ini salah satu HP flagship kami ada versi 5G-nya, tinggal umumkan saja,” tambah Sergio.

Selain HP 5G, Sergio menyebut Infinix juga berencana menggelar kampanye 5G di Indonesia. Memang sejauh ini belum ada ponsel Infinix yang mendukung 5G, namun ia mengaku sudah mempersiapkannya.

“Kalau sekarang campaign kami memang belum ada soal 5G, tapi bukan berarti kami belum menyiapkan,” ujarnya.

Sejauh ini memang Infinix belum menyediakan ponsel dengan internet 5G. Produk terakhir mereka, Infinix Zero X Pro dan Zero X Neo yang dirilis di Indonesia beberapa hari lalu juga belum mendukung 5G.

Di sisi lain, firma riset Counterpoint Research menyebut HP 5G makin banyak diminati konsumen Indonesia. Tercatat, pangsa pasar HP 5G di Indonesia naik 7 persen di kuartal dua (Q2) 2021 dari 4 persen di Q1 sebelumnya.

Paula Ruth selaku Analis Riset Counterpoint Research menyebut, beberapa operator di Indonesia pun mulai menggelar internet 5G untuk komersial. Hal ini menjadi faktor makin banyak minat konsumen Indonesia untuk memiliki HP 5G.

“Kami pikir preferensi konsumen untuk ponsel 5G akan tumbuh dengan peluncuran layanan 5G,” ujarnya.

Adapun operator Indonesia yang sudah memiliki internet 5G antara lain Telkomsel, Indosat Ooredoo, dan XL Axiata.

Baca juga !