Fri. Dec 9th, 2022

Nagabola.net

Informasi Seputar Berita Sepak Bola Terlengkap dan Terupdate Setiap Hari

Ilicic Kembali Hadirkan Mimpi Buruk untuk Milan

2 min read

Milan –

Josip Ilicic tampil menawan mengantarkan Atalanta mengalahkan AC Milan 3-0. Pemain asal Slovenia ini memang gemar menghadirkan mimpi buruk bagi Rossoneri.

Atalanta berhasil mempermalukan Milan 0-3 di San Siro pada giornata ke-19 Serie A, Minggu (24/1/2021) dini hari WIB. Tiga gol kemenangan La Dea di laga ini lahir dari Cristian Romero (menit ke-26′), penalti Josip Ilicic (53′) dan Duvan Zapata (77′).

Pencetak gol kedua Atalanta, Josip Ilicic, menjadi salah satu pemain tampil menonjol di laga ini. Pergerakannya begitu sulit dibendung oleh para pemain Milan.

Penalti yang dieksekusi oleh Ilicic juga dihadirkan oleh pemain Palermo ini sendiri. Ini terjadi setelah Ilicic disikut oleh Frank Kessie.

Meski dimainkan sebagai duet Duvan Zapata di lini depan dalam, Ilicic lebih banyak bergerak di lini tengah di sisi kanan. Ia berhasil dengan baik mengemban tugas sebagai motor serangan pasukan Gian Piero Gasperini.

Dikutip Opta, Ilicic sepanjang laga memenangi sembilan duel, melepas tiga tembakan ke arah gawang, serta mengkreasi tiga peluang. Ia juga turut berkontribusi dalam bertahan dengan membuat dua blok.

Loading

Keberhasilan Ilicic membawa Atalanta menang 3-0 di San Siro kali ini juga melanjutkan catatan apiknya kala berjumpa Milan. Ilicic telah terlibat dalam tujuh gol ke gawang Milan di enam laga bersama Atalanta sejak merapat ke tim asal Bergamo ini pada 2017.

Rinciannya adalah Ilicic membuat empat gol dan tiga assist untuk menghadirkan mimpi buruk bagi Setan Merah Italia. Atalanta hanya sekali kalah dari Milan sejak diperkuat Ilicic.

Satu-satunya kekalahan Atalanta sejak hadirnya Ilicic terjadi pada laga Serie A 2018/2019. Kala itu, Atalanta kalah 1-3 atas Milan di markas mereka Atleti Azzurri d’Italia. Sementara, tiga laga dimenangi Atalanta dan dua sisanya berakhir imbang dengan La Dea tak pernah kalah di San Siro.

Baca juga !

1 min read