Tue. Sep 27th, 2022

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

IHSG Diprediksi Melemah karena Minim Sentimen

1 min read

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksi melemah pada perdagangan hari ini, Senin (4/10). Pelemahan indeks dikarenakan minimnya sentimen penggerak harga saham.
Analis Artha Sekuritas Indonesia Dennies Christoper Jordan mengatakan secara teknikal IHSG menunjukkan indikasi pelemahan di awal pekan. Indeks juga masih dibayangi sentimen negatif seperti, kekhawatiran anggaran pemerintah, tapering bank sentral AS The Fed, dan inflasi AS.

“IHSG diprediksi melemah. Pergerakan di awal pekan diperkirakan minim sentimen,” kata Dennies seperti dikutip dari riset hariannya.

Ia memproyeksikan indeks saham bergerak di rentang support 6.161-6.194 dan resistance 6.268-6.309.

Direktur Indosurya Bersinar Sekuritas William Surya Wijaya menyebut memasuki kuartal keempat, IHSG tampak sedang berada dalam rentang konsolidasi wajar setelah mengalami kenaikan pada pekan lalu.

“Gelombang tekanan yang sedang terjadi terlihat belum akan berakhir. Hal ini terlihat dari masih minimnya sentimen ditambah kondisi perlambatan perekonomian yang masih berlangsung,” tutur dia.

Ia memprediksi IHSG melaju di rentang support 6.123 dan resistance 6.336. Adapun saham-saham pilihannya, yaitu ASRI, ITMG, JSMR, TBIG, AALI, BBRI, dan ADHI.

Pada perdagangan sebelumnya, yakni Jumat (1/10), IHSG melemah ke 6.228 atau turun 58,09 poin atau 0,92 persen.

Pelaku pasar asing mencatatkan jual bersih atau net sell di seluruh pasar sebesar Rp10,52 triliun.

Baca juga !

2 min read