Wed. Dec 7th, 2022

Nagabola.net

Informasi Seputar Berita Sepak Bola Terlengkap dan Terupdate Setiap Hari

IHSG Diprediksi Melemah, Berikut Rekomendasi Saham Hari Ini

1 min read

Jakarta –

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) kemarin ditutup melemah IHSG ditutup di level 6.258,57 (-0,77%). Bagaimana rekomendasi saham hari ini?

Pergerakan didorong oleh sektor properti (-2,66%) dan pertanian (-2,61%). IHSG ditutup melemah meskipun ada perbaikan data FDI.

Masih ada kecemasan terkait tingginya kasus COVID-19 dan kabar bahwa BP Jamsostek akan keluar dari pasar modal.

Bursa saham AS ditutup bercampur. Perdagangan terjadi sangat volatile dimana investor retail mencoba melawan investor institusi yang mengambil posisi shortsell pada saham Gamestop.

Selain itu beberapa laporan keuangan perusahaan besar sudah mulai rilis. Dari sisi COVID-19, Moderna mengumumkan bahwa vaksinnya dapat memberikan sedikit perlindungan kepada varian yang ditemukan di Afrika Selatan.

Sedangkan di Minnesota ditemukan virus dengan strain dari Brasil untuk pertama kalinya. Investor masih menanti kebijakan baru dari The Fed pada minggu ini.

Bursa Asia dibuka melemah, investor mencerna informasi tentang varian COVID-19 dari Afrika selatan dan dari UK yang menyebar sangat cepat.

Artha SekuritasIHSG diprediksi melemah dengan pergerakan di kisaran 6.068-6.416. Pergerakan jangka pendek masih akan melemah namun rentang pelemahan cukup terbatas. Pergerakan akan minim sentimen dari data perekonomian. Berikut rekomendasi saham hari ini.

Rekomendasi saham hari ini adalah DMAS dan BJTM dengan direkomendasikan untuk beli namun bersifat spekulatif. Saham lain yang perlu diperhatikan antara lain BJBR, BFIN, MIKA, TINS.

Mirae Asset Sekuritas

TOP BUY: BBRI, INKP, BMRI, INTP, TKIM
TOP SELL: BBNI, ARTO, CPIN, MIKA, ICBP

Baca juga !