Thu. Sep 29th, 2022

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Hentikan Biaya Pesantren Putra, Ashanty: Anaknya Nggak Niat

2 min read

Penyanyi Ashanty menduga alasan anak asuhnya, Muhammad Putra keluar dari pasantren karena tak betah. Mengingat Putra sebelumnya terbiasa dengan kehidupan bebas.

Sebagaimana diketahui, di pasantren selalu diterapkan peraturan ketat agar para santri belajar mandiri dan hidup disiplin.

“Mungkin gini, anak yang biasanya bebas, untuk di pesantren ini ada yang nggak dia nyaman,” kata Ashanty ditemui di kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan, Selasa (9/2/2021).

Istri Anang Hermansyah ini sendiri tahu betul kehidupan di pasantren dengan jadwal berbagai kegiatan yang padat. Hal itu diduga tak sesuai dengan kehidupan sehari-hari Putra.

“Karena apa ya harus salat subuh bangun, nggak boleh pegang handphone, salat lima waktu, ngaji dan lain-lain,” ungkapnya.

Ashanty dan anak angkatnya, Putra [YouTube/The Hermansyah A6]
Ashanty dan anak angkatnya, Putra [YouTube/The Hermansyah A6]

Ketatnya peraturan dan jadwal padat diduga kuat sebagai alasan Putra memilih keluar dari pasantren.

“Kalau anak nggak niat, pasti nggak mau kan ya,” tutur Ashanty.

Diberitakan sebelumnya, Ashanty mengaku sempat sedih ketika ditunding menelantarkan anak asuhnya, Muhammad Putra.

Istri Anang Hermansyah ini disebut telah memutus biaya pendidikan bocah 13 tahun itu di sebuah pesantren di Bogor, Jawa Barat.

Aku kan awalnya itu sempat kejadian- kejadian kemarin itu aku sempat sedih banget, sedih, sedih, sedih,” kata Ashanty, ditemui di kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan, Selasa (9/2/2021).

Setelah membuka obrolan dengan pihak yang enggan disebutkan namanya, Ashanty merasa lega. Kesedihannya berakhir usai mengetahui kebenarannya.

“Tapi kemarin mendengar adanya itu tuh, alhamdulillah aku bersyukur. Karena mungkin Allah memberikan aku jadi lega. Leganya adalah, aku jadi nggak kepikiran lagi,” ujar Ashany.

Kata perempuan 36 tahun ini, Putra sendiri sudah bicara langsung kepadanya bahwa ia tak ingin lagi berada di pasantren dan meminta Ashanty lepas andil dalam membiayai pendidikannya.

“Maksudnya dia yang minta keluar,” katanya menjelaskan.

Baca juga !