Sat. May 15th, 2021

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Hazard Kegemukan, Martinez Tak Cemas

1 min read

Jakarta – Roberto Martinez tak setuju dengan anggapan performa Eden Hazard menurun akibat kegemukan. Mantan pemain Chelsea ini tetap berbahaya bagaimanapun kondisinya.

Berat badan Hazard saat ini dianggap belum ideal. Sejak membela Madrid, ia memang terlihat lebih gemuk daripada saat masih membela Chelsea.

Pemain asal Belgia ini bahkan sempat dilaporkan lebih berat tujuh kilogram dari berat idealnya. Hal itu terjadi saat Hazard melakoni pramusim bersama Los Blancos di Amerika Serikat.
Kondisi fisiknya yang tak ideal ini disebut menjadi salah satu sebab Hazard belum tampil optimal bersama Madrid. Pemain 28 tahun tersebut baru mampu mencetak gol perdananya untuk El Real saat timnya menang 4-2 atas Granada di pekan ke-8 Liga Spanyol.

Namun Martinez percaya bahwa berat badan tak mengurangi talenta Hazard, kendati mungkin berpotensi sedikit memengaruhi performa. Ia menilai pemain kelahiran La Louviere itu tetap selalu menjadi ancaman utama untuk lini pertahanan lawan.

“Dia adalah seorang yang benar-benar tenang dan tak hanya ingin tampil apik untuk dirinya sendiri,” katanya Roberto Martinez kepada Deportes Cuatro dikutip dari Sportskeeda.

“Entah dia gemuk atau tidak, tapi nyatanya Hazard dapat menembus pertahanan untuk menjadi ancaman bagi gawang lawan dan membuat perbedaan. Bakat Hazard tidak tergantung dengan berat badannya saat ini atau yang berhubungan dengan hal itu, jelasnya.”

Martinez dan Hazard bakal berkerja sama pekan ini demi membawa Belgia melaju Piala Dunia 2020. De Rode Duivells akan menghadapi San Marino (13/20) dan Khazakhstan (11/10).