Fri. Oct 7th, 2022

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Hasil Liga Inggris: Brighton Vs Arsenal Berakhir Imbang

2 min read

Brighton – Brighton & Hove Albion vs Arsenal tersaji dalam lanjutan Liga Inggris. Kedua tim harus puas bermain imbang tanpa gol.
Brighton vs Arsenal tersaji di Amex Stadium, Sabtu (2/10/2021) malam WIB. Duel kedua tim berjalan tanpa gol di babak pertama, meski Brighton lebih banyak menekan Arsenal.

Arsenal sempat sedikit lebih mengancam daripada babak pertama, namun Brighton tetap tampil bagus. Bagi Arsenal hasil imbang ini mungkin cukup menguntungkan karena mendapatkan ancaman jelang laga tuntas.

Brighton untuk sementara duduk di posisi kelima klasemen Liga Inggris dengan 14 poin atau cuma terpaut dua angka dari Chelsea selaku pemuncak. Arsenal duduk di urutan kesembilan dengan 10 poin.

Jalannya Pertandingan

Brighton mengancam Arsenal di menit ke-15. Leandro Trossard melepaskan tembakan dari dalam kotak penalti, tapi bola yang dia lepaskan masih melebar dari target.

Brighton nyaris mencetak gol di menit ke-20. Bola tangkapan Aaron Ramsdale terlepas dan beruntung untuk Arsenal karena pemain lawan gagal menyambar rebound dengan sempurna.

Arsenal gantian mengancam di menit ke-23. Bola sundulan Pierre-Emerick Aubameyang dari jarak dekat berhasil diblok lawan.

Arsenal terus dalam tekanan selepas laga berjalan setengah jam. Peluang emas didapatkan Brighton pada menit ke-38, namun bola yang dilepaskan Shane Duffy dari jarak dekat masih melenceng dari gawang.

Semenit berselang Arsenal melepaskan tembakan spekulasi lewat kaki Thomas Partey. Bola meluncur deras, tapi belum mengarah ke gawang Brighton.

Arsenal makin tertekan jelang turun minum, namun Brighton gagal melesakkan gol sampai babak pertama tuntas.

Brighton langsung mengancam saat babak kedua baru berjalan tiga menit. Sebuah tembakan dari Jakub Moder di luar kotak penalti melebar tipis di sisi gawang Arsenal.

The Gunners gantian menebar ancaman di menit ke-52. Albert Sambi Lokonga melepas tembakan dari luar kotak penalti, tapi arah bola belum menuju gawang.

Arsenal lebih banyak mendapat momen serangan lewat counter attack. Usaha dari anak asuh Mikel Arteta itu kerap kandas saat mendekati kotak penalti.

Ancaman serius Arsenal ada di menit ke-75. Emile Smith Rowe menggiring bola dari tengah lapangan menuju kotak penalti. Tembakan kemudian dilepaskan, namun masih bisa dibendung kiper Roberto Sanchez.

Ramsdale membuat penyelamatan di menit ke-80. Kiper Arsenal itu sukses mengamankan tembakan Leandro Trossard dari luar kotak penalti.

Ramsdale kembali bikin penyelamatan di menit ke-85. Dia mampu menepis bola sundulan Solly March yang diarahkan ke tiang jauh, bola rebound kemudian disapu oleh pemain bertahan Arsenal.

Tak ada gol hingga laga tuntas. Brighton dan Arsenal harus puas menerima masing-masing satu poin.

Susunan Pemain:

Brighton: Sanchez; Dunk, Duffy, Burn; Cucurella, Groß, Lallana, Veltman; Moder, Trossard, Maupay.

Arsenal: Ramsdale; Tomiyasu, White, Gabriel, Tierney; Partey, Lokonga; Smith Rowe, Odegaard, Saka; Aubameyang.