Mon. Aug 2nd, 2021

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Harga Minyak Dunia Akhiri Kerugian dengan Melambung 1,5 Persen

1 min read
 Harga minyak mentah dunia pada perdagangan hari Selasa berhasil naik kembali, karena pelaku pasar bersaing untuk mengambil keuntungan dari harga minyak yang jatuh ke level terendah dua bulan pada sesi sebelumnya.

Aksi jual Senin, didorong kekhawatiran kehancuran permintaan di tengah meningkatnya kasus Covid-19, mendorong minyak anjlok sekitar 7 persen dan memukul aset berisiko lainnya.

Pasar minyak juga melemah di tengah berita bahwa Organisasi Negara Eksportir Minyak dan sekutunya, yang dikenal sebagai OPEC Plus, mencapai kesepakatan untuk meningkatkan pasokan dalam beberapa bulan mendatang.

“Ada bottom pickers yang berupaya masuk menuju penurunan ini,” kata Bob Yawger, Direktur Mizuho di New York seperti dikutip CNBC, Rabu (21/7/2021).

Minyak mentah berjangka Brent, patokan internasional, ditutup melonjak 73 sen, atau 1,1 persen menjadi 69,35 dolar AS per barel setelah meluncur 6,8 persen.

Brent jatuh dari puncaknya di lebih dari 77 dolar AS yang dicapai pada awal Juli – level tertinggi sejak akhir 2018.

Sementara itu, patokan Amerika Serikat, minyak mentah berjangka West Texas Intermediate, melesat 1 dolar AS atau 1,5 persen menjadi 67,42 dolar AS pada hari terakhir perdagangannya, setelah merosot serendahnya ke posisi 65,21 dolar AS per barel, pada Selasa.

Kontrak tersebut anjlok 7,5 persen pada sesi Senin. Berakhirnya kontrak tersebut menambah volatilitas ke pasar, kata Yawger.

Sementara, kontrak front month , September, naik 94 sen, atau 1,4 persen menjadi 67,29 dolar AS per barel.