Fri. Oct 7th, 2022

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Harga Galaxy Buds Pro Rp 3 Juta, Ini Sederet Keunggulannya!

3 min read

 

Resmi dijual di Indonesia, harga Galaxy Buds Pro tembus Rp 3 juta. Sederet keunggulan ditawarkan perangkat true wireless stereo (TWS) anyar besutan Samsung ini.

Inovasi Baru

Product Marketing Manager Samsung Mobile SEIN, Leo Hendarto Marathon, mengatakan Galaxy Buds Pro membawa inovasi baru yang bisa membuat pengguna fokus pada pekerjaan. Tapi di lain sisi dapat pula fokus pada lingkungan sekitar.

Kemampuan tersebut dimungkinkan berkat Intelligent Active Noise Cancellation (ANC). Teknologi ini diklaim satu langkah lebih pintar ketimbang ANC pada umumnya.

ANC di Galaxy Buds dapat di-setting low dan high, hingga 99% tingkat kebisingan suara yang dapat dikurangi.

“Ini the highest in this industry,” klaim Leo.

Samsung Galaxy Buds ProSamsung Galaxy Buds Pro Foto: Dok. Samsung

 

Galaxy Buds Pro punya fitur Ambient Sound untuk memperjelas suara luar. Pengguna bahkan bisa mengatur levelnya dari 1 hingga 4. Saat disetting ke level 4, suara ambient masih dapat ditinggikan sampai 20 db.

Hebatnya lagi Galaxy Buds Pro ini bisa mendeteksi percakapan, sehingga perangkat akan secara otomatis beralih dari ANC ke Ambient Sound. Sehingga memudahkan pengguna mendengarkan suara lawan bicara tanpa perlu mematikan ANC atau mencopot earbuds.

“Semua bisa dilakukan dengan seamless. Tanpa harus melakukan setting secara manual,” tutur Leo.

 

Lebih Lantang dan Jernih

 

Untuk performa suara, Samsung membekali Galaxy Buds Pro memiliki sistem two way speaker. Sementara kebanyakan TWS di pasaran masih mengusung satu speaker saja dikarenakan bodinya yang kecil.

“Jadi hanya memungkinkan satu speaker saja untuk suara bass maupun treble. Sementara Galaxy Buds Pro memakai dua speaker, satu untuk bass, dan satu lagi untuk treble,” jelas Leo.

Two way speaker yang dimiliki Buds Pro dibuat lebih besar ketimbang Buds Plus. Untuk woofer menjadi 11 mm, sementara tweeter 6,5 mm. Dengan speaker lebih besar membuat suara makin lantang sekaligus mengeluarkan suara kian jernih.

 

Suara Pengguna Terdengar Jelas

Galaxy Buds ProGalaxy Buds Pro Foto: Samsung

Galaxy Buds Pro punya tiga mikrofon. Dua mikrofon dipasang di bagian luar, dan satunya berada di bagian dalam.

Samsung melengkapinya dengan voice pickup unit (VPU). Tugasnya akan menganalisa suara-suara yang masuk dari ketiga mikrofon tadi. Nantinya hanya suara si pengguna saja yang diambil. Sehingga lawan bicara dapat mendengar suara pengguna lebih jelas.

Suara pengguna pun tetap jelas meski tengah berada di kondisi berangin. Ini berkat adanya teknologi Wind Shield.

“Wind Shield ini punya cara kerja yang berbeda. Selain karena desainnya yang meminimalkan kontak dengan angin. Selain itu Wind Shield Chamber yang akan mendeteksi bila mana ada angin. Dan secara otomatis memfilter suara angin tersebut dari percakapan kita,” papar Leo.

Tahan Air

Galaxy Buds Pro disebut paling tahan air dibanding sebelumnya. TWS ini sudah melewati pengujian dan mendapatkan rating IPX7, artinya tahan di kedalaman air satu meter selama 30 menit.

“Jadi tidak perlu khawatir lagi saat menggunakan Galaxy Buds Pro saat berlari karena hujan atau keringat,” ujar Leo.

Daya tahan baterai Galaxy Buds Pro dapat mencapai 18 jam (dengan ANC menyala) dan 28 jam (tanpa ANC). Dilengkapi pula fitur quick charging, 5 menit isi ulang untuk penggunaan selama satu jam.

 

Auto Switch

Galaxy Buds Pro bisa terhubung dengan banyak perangkat, tanpa perlu berganti-ganti secara manual. Kemampuan tersebut berkat fitur Auto Switch.

Dicontohkan saat menonton film di tablet dan mendapat panggilan, Galaxy Buds Pro mengalihkan audio ke ponsel. Kemudian setelah menutup telepon, TWS ini akan kembali ke tablet.

Galaxy Buds ProGalaxy Buds Pro Auto Switch. Foto: Samsung

Sensasi Bioskop

Samsung menambahkan fitur 360 Audio yang memberikan sensasi di bioskop. Jadi akan dirasa tetap dari arah yang sama meski kepala menoleh ke kiri dan kanan. Kemampuan tersebut berkat teknologi Dolby Headtracking.

 

Game Mode

Galaxy Buds Pro maksimal saat digunakan bermain game. Pengguna dapat mengaktifkan Game Mode, latensi akan lebih optimal sehingga mencegah delay.

 

Windows

Galaxy Buds Pro dapat dengan mudah terkoneksi dengan laptop Windows tanpa harus setting manual berkat fitur Swift Pair.

 

SmartThing Find

Galaxy Buds ProGalaxy Buds Pro Foto: Samsung

Lantaran TWS berukuran kecil, membuatnya kerap terselip dan sulit menemukannya. Untuk mengatasi itu, Samsung menambahkan fitur Smart Thing Find yang memudahkan mencari earbuds meskipun dalam kondisi mati atau tidak terkoneksi. Ini berkat fitur offline finding.

Jadi perangkat akan mengeluarkan sinyal Bluetooth setelah 30 menit tidak terkoneksi. Sinyal Bluetooth ini sangat hemat energi karena menggunakan BLE, sehingga perangkat bakal otomatis bisa terdeteksi oleh perangkat Galaxy lainnya.

Selanjutnya sinyal tersebut akan terkirim ke server SmartThings Find yang pada akhirnya membuat pengguna mencari lokasi Galaxy Buds Pro meski dalam keadaan mati.

“Dengan SmartThings Find akan terhindar dari kehilangan barang-barang berharga kita,” pungkas Leo.