Sun. Jun 20th, 2021

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Greenwood: Aku Masih Tumbuh, Bisa Lebih Baik Lagi

1 min read

Jakarta –

Pemain muda Manchester UnitedMason Greenwood, menegaskan dirinya belum mencapai potensi terbaik. Dia juga berhasil mengatasi tekanan karena sempat menurun.

Bersama MU musim ini, Greenwood mulai menunjukukkan ketajaman. Sejak bulan April, dia menjadi pemain paling tajam Setan Merah di Premier League.

Ada sebanyak 6 gol yang disumbangkan oleh Greenwood untuk MU di Liga Inggris. Dia tiga gol lebih banyak dari Edinson Cavani, juga 4 gol lebih banyak dari Bruno Fernandes dan Marcus Rashford.

“Aku masih butuh beberapa tahun untuk mencapai kecepatan penuh yang bisa kucapai. Aku masih tumbuh, masih berkembang. Aku masih 19 tahun,” kata Greenwood di Sky Sports.

Secara keseluruhan, Greenwood sudah membukukan sebanyak 12 gol dan 6 assist di semua ajang. Pencapaian itu seakan menjawab keraguan saat Greenwood minim kontribusi untuk MU.

Di Liga Inggris, Greenwood sempat puasa gol dalam 16 pertandingan bersama MU. Dia menebusnya dengan performa sip yang dimulai saat MU melawan Brighton & Hove Albion pada4 April 2021.

“Andai anda bermain untuk United, salah satu klub terbesar di dunia, anda harus mengatasi itu. Aku sudah menggeser itu ke sisi lainnya, hanya berkonsentrasi pada sepakbolaku. Aku sudah bisa mengatasi itu sekarang,” kata dia menambahkan.”Itu sulit. Anda tahu itu seperti apa, itu pasti akan datang. Itu menjadi tantangan mental,tapi anda harus benar-benar memblokir semuanya,” kata Greenwood.