Fri. Oct 7th, 2022

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Ganti Harry Maguire!

2 min read

Manchester –

Harry Maguire dinilai harus segera diganti Ole Gunnar Solskjaer. Selain dianggap tidak bisa memimpin Manchester United, kesalahan kerap dilakukannya.

Hal itu dilontarkan Paul Parker, eks pemain MU pada musim 1991-1996. Ia meragukan kualitas Maguire, yang dibeli dari Leicester City seharga 80 juta paun pada 2019.

Sejauh ini, performa Maguire kerap disorot. Bek 27 tahun itu dinilai kerap blunder, yang menyebabkan MU kebobolan.

Terakhir, sorotan tertuju ketika MU ditahan Everton. Bek termahal di dunia itu dinilai salah posisi sehingga menyebabkan pemain Everton on side dan bisa mencetak gol di akhir laga.

MU sendiri kini berada di peringkat kedua klasemen Liga Inggris, di bawah Manchester City. Namun Parker menilai, sudah saatnya Solskjaer berani mencopot Maguire dan mencari bek baru.

Harry Maguire bukan seorang pemimpin. Dia memainkan permainan untuk dirinya sendiri, dia bertahan terlalu dalam, dia selalu menggiring bola dan berlari ke jalan buntu.””Terlepas dari posisi Manchester United saat ini di Liga Premier, mereka masih perlu memperkuat di bursa transfer musim panas ini. Mengenai bek tengah, orang-orang bilang soal membawa mitra baru untuk Harry Maguire, tetapi saya mempertimbangkan untuk mendatangkan dua bek tengah, dan menjadi tandem Victor Lindelof?” kata Parker kepada The Sun.

“Gol melawan Sheffield United [saat MU kalah 1-2], dia menempatkan David De Gea dalam posisi yang buruk, dan dia melakukan clearance yang buruk, yang kemudian disalahkan kepada kiper. Terkadang Anda perlu melihat peningkatan untuk melihat kesalahan. Saya selalu tidak yakin tentang Maguire sejak hari Manchester United merekrutnya,” ungkap Parker, yang punya 121 penampilan untuk MU itu.

Parker menilai, MU juga membuat kesalahan dengan menebus mahal Maguire. Ia yakin, dengan adanya bek baru, maka Maguire bisa terlecut dan membuktikan dirinya layak menjadi bek utama Setan Merah.

“Ketika mereka membayar 80 juta paun, klub tidak membeli bek tengah semahal itu, itu bisnis hebat Leicester. Terlepas dari posisi Manchester United di Liga Premier, mereka masih perlu memperkuat di bursa transfer musim panas ini,” jelasnya.

“Menghadirkan persaingan untuk mendapatkan tempat selalu membantu pemain meningkatkan permainannya. Anda lihat Luke Shaw musim ini, dia benar-benar meningkatkan permainannya sejak perekrutan Alex Telles,” kata Parker soal Harry Maguire.