Mon. Aug 8th, 2022

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Fokus Piala AFC, Bali United Tak Tergiur Hadiah Piala Presiden 2022

2 min read

Jakarta – Pelatih Bali United, Stefano Cugurra, mengakui bahwa nilai hadiah untuk juara turnamen pramusim Piala Presiden 2022 menggiurkan. Namun, ia memastikan bahwa fokus utama Serdadu Tridatu adalah berkompetisi di level Asia, Piala AFC 2022.

Piala Presiden 2022 dan Piala AFC 2022 adalah turnamen terdekat untuk Bali United. “Kami masih persiapan tim karena baru dua kali uji coba. Kami masih tetap sama fokus untuk Piala AFC,” kata Stefano Cugurra dikutip dari situs resmi klub.

Tim asal Pulau Dewata ini akan tetap mengerahkan kemampuan terbaik saat mewakili Indonesia di Piala AFC 2022. “Apalagi, jadwalnya cukup berdekatan. Jika ada hadiah dari turnamen, tentu bagus untuk semua tim dan bukan hanya dengan Bali United,” kata Teco, sapaan akrabnya.

Di Piala Presiden 2022, juara turnamen akan mendapat hadiah uang sebesar Rp 2 miliar. Sementara itu, runner-up berhak mendapatkan Rp 1 miliar. Sedangkan peringkat ketiga dan keempat masing-masing memperoleh Rp 500 juta.

Bali United yang tergabung di Grup C akan menghadapi Persib Bandung pada laga perdana, Ahad pekan ini. Setelah itu, mereka berjumpa Bhayangkara FC pada Kamis, 16 Juni 2022. Di laga terakhir, Irfan Jaya dan rekan-rekan akan menghadapi Persebaya Surabaya pada Senin, 20 Juni 2022.

Jadwal tersebut hampir berdekatan dengan laga perdana Grup G Piala AFC 2022 pada Jumat, 24 Juni 2022. Mepetnya jadwal pertandingan membuat Teco harus berhati-hati di Piala Presiden. Pelatih asal Brasil ini berharap anak asuhnya tak mengalami cedera agar bisa tampil maksimal melawan Kedah Darrul Aman FC.

“Kami harus melihat pertandingan terakhir melawan Persebaya, karena cukup dekat juga dengan laga penyisihan Piala AFC 2022. Semua harus dilihat nanti dari pemain itu sendiri, mungkin ada yang cedera, atau sakit. Berarti, tim pelatih harus menyiapkan pemain lain yang siap,” tutur dia menambahkan.

Pertandingan fase grup di zona ASEAN akan berlangsung selama sepekan, mulai 24 sampai 30 Juni 2022. Pada musim ini, fase grup Piala AFC 2022 akan digelar terpusat dan menggunakan sistem separuh kompetisi.

Perjuangan anak asuh Stefano Cugurra akan dimulai ketika berjumpa Kedah Darul Aman FC asal Malaysia pada Jumat, 24 Juni 2022. Setelahnya, Bali United akan bersua wakil Kamboja, Visakha FC pada 27 Juni dan Kaya FC Iloilo dari Filipina, Kamis, 30 Juni 2022. Seluruh pertandingan Grup G Piala AFC 2022 nantinya akan terselenggara di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kabupaten Gianyar, Bali.