Thu. Dec 8th, 2022

Nagabola.net

Informasi Seputar Berita Sepak Bola Terlengkap dan Terupdate Setiap Hari

Fitur Galaxy S21 Ultra yang Bikin Angga Dwimas Sasongko Kepincut

2 min read

Jakarta –

Sutradara Angga Dwimas Sasongko ditantang membuat film pendek menggunakan Samsung Galaxy S21 Ultra bersama pemenang kompetisi Galaxy Movie Studio 2021. Rupanya ada beberapa fitur kamera ponsel ini yang membuatnya tertarik.

Angga mengatakan ia akan memanfaatkan pengalaman ini untuk menjelajahi fitur-fitur kamera baru yang tidak ada di ponsel lain.

“Di Galaxy S21 Ultra 5G ini untuk bikin film pendek, sudah kayak nggak perlu punya banyak hal yang harusnya dikerjakan oleh produksi yang kompleks gitu,” ucap Angga dalam konferensi pers virtual Galaxy Movie Studio 2021, Senin (22/3/2021).

Ia mencontohkan fitur low-light yang memungkinkan sineas untuk merekam video dalam kondisi minim cahaya. Menurutnya fitur ini sangat membantu karena ia tidak perlu lagi menggunakan banyak lampu dan bisa menggunakan practical light.

Tidak hanya memudahkan tugasnya, fitur seperti ini juga bisa menghemat biaya pembuatan film karena tidak perlu membawa banyak lampu atau menyewa genset. Angga pun mengaku ia hanya menggunakan aplikasi kamera bawaan untuk membuat film pendeknya.

Fitur Galaxy S21 Ultra lainnya yang membuatnya tertarik adalah Director’s View, Slow Motion, video 8K, dan Super Steady. Menurut Angga, fitur dan teknologi seperti ini membantunya mencari pendekatan baru untuk menceritakan kisah dalam filmnya.

“Dari satu kamera, dari satu device yang juga adalah smartphone, kita bisa explore banyak story telling the way we want to tell the story,” jelas sutradara film ‘Keluarga Cemara’ ini.

Angga menambahkan fitur-fitur di kamera Galaxy S21 Ultra tidak hanya berguna untuk membuat film pendek berkualitas tinggi. Saat membuat video pendek di kehidupan sehari-hari, fitur-fitur ini bisa membuat konten menjadi memori yang sangat berharga.

“Teknologinya ada di depan mata bahkan di genggaman tangan, sekarang tantangannya find the best stories bagaimana kita mau share itu ke orang-orang,” pungkasnya.