Sun. Jun 26th, 2022

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Ferdinand Ungkap Ujian Terberat Varane Jika Gabung MU

2 min read

Manchester –

Rio Ferdinand mengungkap ujian terberat yang bakal dihadapi Raphael Varane jika merapat ke Manchester United. Hal itu adalah soal adaptasi dengan Liga Inggris.

MU dikabarkan tinggal selangkah lagi mendatangkan Raphael Varane dari Real Madrid. Kudu kubu dilaporkan bakal segera mencapai kata sepakat untuk bek asal Prancis ini.

Menurut Guardian, Setan Merah bakal menebus Varane dengan nilai transfer mencapai 50 juta euro. Bek 28 tahun ini disebut bakal diikat kontrak oleh MU selama empat musim hingga 2025.

Hadirnya Varane nanti diharapkan MU bisa memperbaiki catatan pertahanan mereka yang tak cukup baik musim lalu. The Red Devils menjadi tim empat besar dengan jumlah kebobolan terbanyak di Liga Inggris 2020/2021 (kebobolan 44 gol).

Mentalitas Varane memang sudah teruji di Madrid. Ia mampu mengantarkan Los Blancos bergelimang gelar dengan meraih empat gelar Liga Champions. tiga gelar LaLiga, dan satu gelar Copa del Rey.Legenda MU, Rio Ferdinand, menilai MU mengambil langkah yang tepat jika nanti berhasil mendatangkan Varane. Varane yang memiliki kecepatan dan mental juara bakal menjadi rekan duet yang pas untuk Harry Maguire di jantung pertahanan MU.

Namun, menurut Ferdinand ada satu ujian berat untuk Varane jika nantinya bergabung dengan MU. Hal tersebut adalah soal adaptasi dengan gaya main di Liga Inggris. Ferdinand mengungkap bawah tim-tim Liga Inggris punya gaya main yang sangat berbeda dengan yang dihadapi Varan di Liga Spanyol.

“Di atas kertas itu terlihat kombinasi yang sangat, sangat bagus. Namun, dia harus memahami gaya main di Inggris sangat berbeda. Anda harus pergi ke Burnley dan tempat-tempat seperti itu,” ujar Ferdinand dikutip dari Mirror.

“Bola akan lalu-lalang di dekat lubang telinga dan umpan silang dari sudut berbeda yang belum pernah dia lihat secara konsisten di Spanyol. Di sana, mereka bermain lebih banyak bola bawah, sepak bola lebih dengan bangunan serangan yang lebih lambat.”

“Jadi dia akan diminta untuk bertahan dengan cara yang berbeda dan di situlah dia harus menunjukkan kelasnya yang sebenarnya, bisakah dia beradaptasi? Itulah pertanyaan sebenarnya. Saya benar-benar percaya dia punya kemampuan untuk melakukan itu,” jelas Ferdinand.

Baca juga !