Mon. Sep 26th, 2022

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Erick Thohir: Indonesia Harus Kurangi Ketergantungan pada Negara Lain

1 min read

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengungkapkan tiga program yang menjadi fokus untuk mendorong Indonesia menjadi negara yang mandiri dan berdaulat.

Erick bilang berdaulat yang dimaksud mencakup pengelolaan sumber daya alam, serta mandiri dalam ekonomi, pangan, energi, dan teknologi.

“Kita harus menjadi negara yang mandiri, mulai mengurangi ketergantungan kita dengan negara-negara lain, karena itu kami di BUMN coba mendorong tiga program,” kata Erick dalam akun Instagram resminya, Minggu (7/8/2022).

Adapun tiga prorgam yang menjadi fokus yakni membangun ekosistem pertanian, pariwisata dan kesehatan. Selanjutnya, peningkatan akses permodalan, dan sinergi antara pemerintah daerah serta pemerintah pusat.

Dia mengatakan, BUMN akan terus mendorong mewujudkan cita-cita besar ini, agar Indonesia tidak hanya menjadi negara yang merdeka, tapi juga menjadi negara yang berdaulat.

“Bagaimana kita bisa membangun yang namanya ekosistem daripada pertanian, kita melihat industri pariwisata menjadi sangat penting, dan industri kesehatan. Juga, membangun yang namanya permodalan,” lanjut mantan presiden Inter Milan tersebut.

Erick berharap pemerintah pusat dan pemerintah daerah bisa memperkuat sinerginya untuk mendorong pembangunan yang berkesinambungan. Hal ini dinilai penting semata agar Indonesia tidak hanya merdeka, tapi juga berdaulat.

“Jangan membangun sendiri – sendiri. Pemerintah pusat, pemerintah daerah harus bersatu supaya program-programnya berkesinambungan, supaya rakyatnya senang. Sebagai negara yang merdeka dan bermartabat, setelah perjuangan panjang para pendiri bangsa, kita seyogyanya bergerak melanjutkan perjuangan, dan meraih kedaulatan,” kata dia

Baca juga !

2 min read