Wed. Sep 29th, 2021

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Dukung Palestina, Achraf Hakimi Disoraki Penonton Israel

1 min read

Tel Aviv –

Achraf Hakimi disoraki penonton Israel dalam laga Piala Super Prancis antara Lille vs Paris Saint-Germain. Dia menjadi sasaran fans karena mendukung Palestina.

Hakimi tampil sebagai starter saat Paris Saint-Germain bertemu Lille dalam perebutan trofi Piala Super Prancis 2021. Pertandingan berlangsung di Bloomfield Stadium, Tel Aviv, Senin (2/8/2021) dini hari WIB.

Pemain anyar Paris Saint-Germain itu menerima sambutan tidak bersahabat dari penonton di tribun. Hakimi selalu disoraki dan mendapat siulan setiap kali menyentuh bola.

 

Kendati demikian, Achraf Hakimi berusaha mengabaikan segala sorakan dan siulan tersebut. Eks pemain bertahan Inter Milan itu tetap fokus bertanding di lapangan hingga wasit meniup pluit akhir pertandingan.

Paris Saint-Germain menyerah 0-1 lewat gol Xeka di babak pertama. Lille pun keluar sebagai juara Piala Super Prancis 2021, sekaligus menjadi trofi pertama Les Dogues di ajang tersebut sepanjang sejarah.

Usut punya usut, sorakan dan siulan penonton kepada Hakimi rupanya bukan tanpa sebab. Melansir L’Equipe, para penonton Israel mencelanya atas berbagai pesan dukungan yang dikirimkan bek Maroko itu ke Palestina sejak awal kariernya.

Hakimi tidak ketinggalan menyampaikan dukungan kepada Palestina ketika terjadi konflik di Yerusalem dan Jalur Gaza pada bulan Mei 2021. Bek 22 tahun itu menuliskan #FreePalestine via akun Twitter miliknya, @achrafhakimi.

 

 

Dukungan tersebut ditulis Achraf Hakimi pada 10 Mei 2021. Tanggal tersebut bertepatan dengan bentrokan yang terjadi antara pasukan Israel dengan ratusan warga Palestina.