Fri. Jul 1st, 2022

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Dituduh Jual Kepiting Campuran Daging Udang, Wanita Ini Beberkan Faktanya

2 min read

Dalam menggeluti usaha kuliner, akan ada saja tantangannya. Tak hanya faktor internal, terkadang omongan miring soal produk yang dijual juga jadi tantangan tersendiri.

Salah satu contohnya seperti pedagang kepiting kemasan ini, Ia sempat dituduh mencampur daging kepiting dengan udang.

“Itu kayaknya nggak cuma daging kepiting, dicampur daging udang juga nggak sih kak? Kalau dinalar, kalau benar-benar isi daging kepiting semua rugi lah,” komentar warganet ini.

Mendapat omongan tak mengenakkan, ia kemudian menjawabnya melalui video di akun TikTok @dolpiting. Wanita ini menjelaskan mulai dari tahap awal pembuatan hingga siap dikemas.

Wanita ini menjelaskan tuduhan seperti itu merugikan banyak orang termasuk nelayan tempat mereka membeli kepiting. Ia juga mengatakan tak ada campuran daging lain sedikit pun pada kepiting yang ia jual.

Kepiting tanpa campuran daging apapun (TikTok @dolpiting)
Kepiting tanpa campuran daging apapun (TikTok @dolpiting)

“Nggak berani kita bohong. Kasihan yang alergi udang,” ujar wanita ini dalam videonya.

Ia juga menjelaskan soal untung rugi sudah diperhitungkan. Sehingga ia tak perlu mencampurkan daging kepiting dengan daging lain untuk mendapatkan keuntungan.

Daging kepiting memang mereka blender terlebih dulu hingga halus agar mudah dibumbui. Setelah itu, daging kepiting yang telah dibumbui dimasukkan kembali ke dalam cangkangnya.

Kepiting tersebut kemudian digoreng dan siap dikemas untuk dijual. Wanita ini juga mengatakan lebih baik mencoba terlebih dulu sebelum mengatakan hal yang tak mengenakkan.

Video ini kemudian menarik banyak perhatian warganet. Beragam komentar memenuhi unggahan ini.

Gue pernah makan itu. Gue alergi udang kalau semisal nggak sengaja makan badan bakal gatel. Pas makan ini nggak ada reaksi apa-apa di badan. Itu rasanya kepiting weh, wajib coba, enak!” Komentar seorang warganet.

Warganet lain ikut berkomentar. “Kalau nggak mau beli mending jangan fitnah dan kalau nggak percaya, coba aja beli,” ujar warganet ini.

“Duh gimana sih itu orang. Kalau rugi ya dia nggak mungkin jualan dong,” tulis warganet lainnya

Sementara itu, hingga Sabtu (31/7/2021), video ini sudah ditonton sebanyak lebih dari 1 juta kali di TikTok.

Baca juga !