Wed. May 18th, 2022

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Di Jombang, Giring Ingatkan Larangan Mudik: Kita Harus Belajar dari India

1 min read
Pelaksana tugas Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia Giring Ganesha atau dikenal Giring Nidji mengajak masyarakat untuk menaati kebijakan pemerintah melarang aktivitas mudik Lebaran demi mencegah penyebaran Covid-19. Giring berharap jangan sampai ledakan kasus corona di India terjadi di Indonesia.

“Kita harus belajar dari India. Di sana terjadi lonjakan Covid jilid dua atau ketiga. Jangan sampai lonjakan (Covid) setelah liburan tersebut terjadi juga di sini (Indonesia),” kata Giring ketika membagikan takjil di Jalan Wahid Hasyim, Jombang, Kamis (29/4/2021), kemarin.

PSI, kata Giring, mendukung kebijakan pemerintah melarang mudik. Dia menyebut, “Ini keputusan bijak dari pemerintah. Semoga kita semua diberi kesabaran. Mudah-mudahan tahun depan kita bisa mudik.”

Dalam acara pembagian takjil gratis, PSI melibatkan Pos Bantuan Hukum Lembaga Penyuluhan dan Bantuan Hukum Nahdlatul Ulama dan keluarga besar Pengadilan Negeri Jombang.

Di acara tersebut, Giring diminta warga untuk menyanyikan lagu Laskar Pelangi.

Ketua DPD PSI Jombang Malik Mahardika Aditia Rahman mengatakan kegiatan Giring di Jombang dalam rangka safari Ramadhan.

PSI membagikan 10 ribu mushaf Alquran. “Nah, dari jumlah tersebut, sebanyak 140 Alquran kita bagikan di Jombang,” ujar Malik dalam laporan Beritajatim.

 

Baca juga !