Thu. May 19th, 2022

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

DFB Pokal: Tumbangkan Bremen, Leipzig ke Final

2 min read

Bremen –

RB Leipzig melaju ke final DFB Pokal. Kepastian tersebut didapat usai Die Roten Bullen menang 2-1 atas Werder Bremen lewat perpanjangan waktu.

Werder Bremen menjamu RB Leipzig di Weserstadion pada semifinal DFB Pokal, Sabtu (1/5/2021) dini hari WIB. Tim tamu mampu mendominasi penguasaan bola di babak pertama.

Namun, Bremen yang melahirkan peluang emas di menit ke-29. Menerima umpan panjang, Josh Sargent terbebas dari pengawalan di kotak penalti. Tinggal berhadapan dengan kiper Leipzig, Peter Gulacsi, sepakan penyerang asal Amerika Serikat ini justru melebar.

Di menit akhir babak pertama, wasit sempat memutuskan memberikan penalti kepada Bremen. Itu terjadi akibat Nordi Mukiele dianggap melakukan pelanggaran kepada Davie Selke.

Setelah beberapa saat meninjau VAR, wasit memutuskan membatalkan keputusannya tersebut. Bremen gagal mendapatkan penalti.

Skor 0-0 bertahan hingga babak pertama berakhir.

Selepas jeda, Leipzig hampir saja memimpin di menit ke-65. Umpan silang Nkunku bisa ditanduk oleh Willi Orban. Namun, sundulan Orban masih menerpa mistar.

Menjelang akhir laga, giliran peluang Yussuf Poulsen yang gagal bebuah gol untuk Leipzig. Sundulannya menyambut umpan silang Angelino dengan gemilang ditepis kiper Bremen, Jiri Pavlenka.

Tak ada gol yang tercipta hingga 90 menit tuntas. Hal ini membuat laga harus dilanjutkan ke perpanjangan waktu.

Tiga menit perpanjangan waktu berjalan, Liepzig mampu memecah kebuntuan. Terlepas dari jebakan offside, Hwang Hee-Chan dengan tenang menaklukkan Pavlenka dengan sepakan mendatar di menit ke-93..

Bremen mampu menyamakan kedudukan di menit ke-105. Kesalahan Dayot Upamecano dimanfaatkan dengan baik oleh Leonardo Bittencourt.

Saat laga sepertinya bakal berlanjut ke adu penalti, Emil Forsberg muncul sebagai pahlawan Leipzig. Menyambar sundulan bola Hwang Hee-Chan, Forsberg membobol gawang Bremen di menit 120+1′.

Leipzig memenangi laga ini dengan skor 2-1. Hasil ini membawa mereka ke partai final. Di final, anak asuhan Julian Nagelsmann bakal berjumpa pemenangan laga Borussia Dortmund vs Holstein Kiel yang bakal berlangsung Minggu (2/5).

Susunan Pemain

Bremen: Pavlenka; Veljkovic, Gross (Bargfrede 119′), Moisander,Gebre Selassie, Eggestein, Mbom (Bittencourt 73′), Augustinsson; Sargent, Selke (Moehwald 97′), Fullkrug (Osako 66′)

Leipzig: Gulacsi; Orban, Konate, Upamecano; Mukiele, Sabitzer (Poulsen 74′), Kampl, Angelino, Olmo, Haidara (Nkunku 46′ (Forsberg); Sorloth (Hwang Hee-Chan 90′)