Tue. Sep 27th, 2022

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Deretan HP Canggih Rilis Minggu Ini, Vivo X70 Pro 5G & Asus Zenfone 8

3 min read

Jakarta – Pandemi COVID-19, tidak menyurutkan semangat produsen, untuk menyuguhkan hp canggih mereka kepada publik. Terbilang pada tahun ini saja, sudah beragam ponsel pintar menyambangi pasar digital di seluruh dunia, termasuk Indonesia.
Seperti pekan lalu dan yang akan datang, sudah tersaji smartphone dari berbagai produsen. Untuk menghilangkan rasa haus akan informasi gadget ineters, detikINET telah mengumpulkan beberapa kabar terkini.

Berikut ulasan singkat terkait deretan hp canggih yang telah dan akan rilis, termasuk Asus Zenfone 8.

Informasi pertama datang dari Vivo yang telah meluncurkan, senjata anyar mereka, yakni X70 Pro 5G. Digadang-gadang, gadget ini menjadi generasi terbaru, di lini professional photography .

X70 Pro 5G juga mengusung beragam teknologi mutakhir, seperti ZEISS Optics, Ultra Sensing Gimbal Camera, Real-Time Extreame Night Vision dan performa tangguh Dimensity 1200-Vivo.

Dirinya dibekali dengan kamera depan 32MP dan empat lensa kamera belakang, yakni 50MP Ultra-Sending Gimbal Camera. Di mana teknologi ini menggunakan sensor SONY IMX766V.

Tidak hanya itu, sebagai perangkat yang diunggulkan di kelas photography, hp ini memiliki lensa potrait 12MP dengan sensor SONY IMX663. Ditambah 12MP Ultra Wide-Angle Camera, lensa macro 2,5 cm.

Lalu ada 8MP kamera periskop, yang memiliki kemampuan 5x Optical Zoom dan 60x Hybrid Zoom. Kecanggihannya didukung oleh MediaTek Dimensity 1200-Vivo.

Harganya sendiri dibanderol Rp 10.999.000. Saat ini, calon pengguna sudah dapat memesannya melalui pre-order online di Tokopedia.

Setelah sebelumnya dikabarkan pada bulan September lalu akan rilis. Infinix Zero X Series resmi meluncur, dengan fitur unggulan kamera zoom mencapai 60x.

Setidaknya, ada dua alternatif yang bisa menjadi pilihan calon pengguna, di antaranya Pro dan Neo. Alasannya pun, untuk menggaet pasar anak muda dan tech savvy.

Tak kalah canggih dari X70 Pro 5G, Infinix Zero X Series dibekali kamera Venti Ultra-Malam, di mana resolusinya mencapai 108MP. Ditambah kamera lensa tele periskop, yang punya zoom optik 5x dan zoom hybrid 60x.

Pendukung kamera terakhir, ada ultrawide sekaligus makro 8MP, dengan field of view 120 derajat. Sementara itu, kamera utama di Zero X Neo memiliki resolusi hingga 48MP.

Ponsel pintar ini, juga ditanamkan Helio G95 MediaTek delapan core. Dengan terbagi menjadi dua core Cortex-A76 dan enam core Cortex-A55, serta dukungan GPU dari Mali G-76 MP4.

Tersedia beberapa varian, Infinix Zero X ditawarkan senilai Rp 4,5 juta untuk 8GB/256GB selama flash sale. Sedangkan harga normal mencapai Rp 4,9 juta.

Sementara itu, versi Neo 8GB/128GB selama flash sale, dibanderol seharga Rp 2,9 juta. Harga normalnya ialah Rp 3,2 juta.

Setelah penantian panjang yang cukup memakan waktu, Asus ROG Phone 5 Ultimate kini menyambangi Indonesia. Dirinya menggaet beragam teknologi canggih dengan spesifikasi super gahar.

Disajikan bersama bonus Exclusive ROG Fan Gift Collection, harganya tembus Rp 19 juta. Sejumlah penawaran yang menyertainya, berupa bagian belakang dihiasi layar PMOLED berukuran kecil bernama ROG Vision.

Fungsinya untuk memberikan animasi visual notifikasi, mulai dari panggilan masuk, status baterai, aktivasi Mode X dan lainnya. Sementara ukuran layar utamanya, yakni 6,78 inch Ful HD+ dan dilindungi oleh Gorilla Glass serta panel AMOLED E4.

Referesh rate pun sangat menawan hingga 144 Hz, response time 1 ms, touch sampling rate 300 Hz dan touch latency 24,3 ms. Membuat kegiatan scrolling terasa lebih halus dan memukau.

Asus ROG Phone 5 Ultimate, disokong oleh Snapdragon 888 dan memadukannya dengan RAM LPDDR5 15GB. Memori internal UFS 3.1 juga tidak tanggung-tanggung, hingga 512GB.

Ditenagai baterai 6.000 mAh, ponsel ini sudah bisa dipesan sejak tanggal 1 – 10 Oktober 2021.

Asus Zenfone 8
Asus Zenfone 8 Foto: Adi Fida Rahman/detikINET
Terakhir datang dari Asus Zenfone 8, di mana pengumummanya sudah menggelegar sejak bulan Mei lalu. Akhirnya akan datang ke Indonesia pada 15 Oktober mendatang.

Kendati begitu, informasi terkait smartphone ini masih belum meluas. Pasalnya, harga yang ditawarkan belum dapat dibeberkan oleh Advent Jose, Product Marketing dari Asus Indonesia.

Sementara itu, kami baru dapat mengungkapkan beberapa fakta menarik, terkait spesifikasi yang dibawanya. Zenfone 8 sendiri menyematkan layar Samsung E4 AMOLED berukuran 5,9 inch. Dengan resolusi FHD+, aspek resionya, yakni 20:9 dan memiliki kepadatan pixel 445 ppi.

Hp ini sudah mendukung refresh rate 120 Hz, 1ms response time, touch sampling rate 240Hz, HDR10+ dan terlindungi Gorilla Glass Victus. Screen body yang ditawarkan mencapai 90,02%, di mana mengusung punch hole.

Terdapat kamera depan berukuran 12MP, dengan sensor Sony IMX66. Sedangkan bila menengok ke bagian belakang, terdapat kamera 64MP, didukung sensor Sony IMX686 yang dilengkapi OIS dan kemampuan merekam 8K.

Sayangnya, ketahanan baterainya tidak terlalu tinggi, hanya 4.000 mAh. Akan tetapi, Asus mengklaim, Zenfone 8 dapat digunakan seharian.