Thu. May 19th, 2022

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Cristiano Ronaldo: Badan Berotot tapi Takut Bola

2 min read

urin –

Cristiano Ronaldo boleh terkenal dengan badannya yang berotot dan perut sixpack. Tapi kok bintang Juventus ini, takut sama bola ya…

Cristiano Ronaldo punya fisik yang mumpuni. Di usia 36 tahun, otot-ototnya terus kencang dan staminanya terus kuat untuk bermain selama 90 menit.

Keahliannya menjebol gawang lawan juga terus tajam. Sejauh ini, 25 gol sudah dibukukannya buat Juventus dari 28 laga di Liga Italia.

Ronaldo punya tubuh proporsional sehingga dinilai pas jadi pagar betis buat menghalau bola. Apa daya, jauh panggang dari api.

Setidaknya, dua kali dalam musim ini Cristiano Ronaldo gagal menjadi pagar betis yang baik. Malah sepertinya, Ronaldo takut sama bola.

Terbaru, kala Juventus menjamu Parma di Allianz Stadium, Kamis (22/4/2021) dini hari WIB, Si Nyonya Tua kebobolan duluan. Lewat eksekusi tendangan bebas Gaston Brugman di menit ke-25

Pada tayangan ulang terlihat bola sepakan Brugman meluncur tepat di atas kepala Cristiano Ronaldo yang menjadi pagar betis. CR7 tidak melompat sebagaimana rekan setimnya, tapi malah menunduk menutupi wajah dengan lengannya.

Untungnya, Juventus mampu comebackJuventus menutup skor akhir 3-1 lewat gol-gol dari brace Alex Sandro dan Matthijs de Ligt.

Itu bukan kali pertama Cristiano Ronaldo dicap ‘takut bola’ saat bertugas sebagai pagar betis. Pemain asal Portugal itu sebelumnya melakukan kesalahan serupa saat Juventus disingkirkan Porto di Liga Champions pada awal Maret 2021.

Ronaldo kala itu tidak berani menghadapi bola tendangan bebas Sergio Oliveira. CR7 malah langsung memunggungi Oliveira dengan kaki terbuka, sehingga bola meluncur di antara celah kakinya dan masuk ke gawang Juventus.