Fri. Oct 7th, 2022

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

CONMEBOL: Laga Brasil Vs Argentina Ditunda

1 min read

Sao Paulo –

CONMEBOL memastikan duel Brasil vs Argentina ditunda. Hal ini menyusul intervensi otoritas kesehatan setempat yang menghentikan jalannya pertandingan.

Laga kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOL antara Brasil vs Argentina pada Senin (6/9/2021) dini hari WIB dihentikan pada menit kelima. Otoritas kesehatan Brasil (Anvisa) dan kepolisian setempat memasuki lapangan dan meminta skuad Tim Tango untuk kembali ke ruang ganti.

Anvisa menilai ada pelanggaran yang dilakukan empat pemain Argentina yang bermain di Premier League. Emiliano Martinez, Emiliano Buendia, Giovani Lo Celso dan Cristian Romero, tidak menjalani karantina yang wajib dilakukan para tamu yang datang dari Inggris ke Brasil.

CONMEBOL selaku federasi tertinggi sepakbola Amerika Selatan mengumumkan penundaan duel Brasil vs Argentina. Meski demikian, CONMEBOL belum memastikan kapan pertandingan kedua tim akan dilanjutkan.

 

“Berdasarkan keputusan wasit, pertandingan yang diselenggarakan oleh FIFA antara Brasil dan Argentina untuk Kualifikasi Piala Dunia ditangguhkan. Wasit dan komisaris pertandingan akan menyerahkan laporan kepada Komite Disiplin FIFA, yang akan menentukan langkah-langkah yang harus diikuti. Prosedur ini secara ketat mematuhi peraturan saat ini,” begitu pernyataan resmi CONMEBOL.

“Kualifikasi Piala Dunia adalah kompetisi FIFA. Semua keputusan tentang organisasi dan pengembangannya adalah kekuatan eksklusif lembaga tersebut,” pungkasnya.