Mon. Sep 26th, 2022

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

China Tetapkan Perangkat Pemerintahan Hong Kong

1 min read

 BEIJING  — Dewan Negara China di Beijing menetapkan perangkat pemerintahan Wilayah Administrasi Khusus Hong Kong (HKSAR) periode keenam di bawah kepemimpinan Kepala Eksekutif John Lee Ka Chiu untuk lima tahun ke depan.

Dalam pengangkatan 26 pejabat Hong Kong pada Ahad (19/6) tersebut terdapat pejabat veteran Eric Chan Kwok Ki yang akan menempati pos barunya sebagai sekretaris utama dan Paul Chan Mo Po sebagai sekretaris keuangan.

Erick Tsang Kwok Wai akan tetap sebagai sekretaris Urusan Konstitusi dan China Daratan. Sementara Chris Tang Ping Keung tetap menjabat sekretaris keamanan. Penasihat Senior Paul Lam Ting Kwok yang merupakan mantan ketua Asosiasi Pengacara akan menggantikan Teresa Cheng Yeuk Wah sebagai sekretaris kehakiman yang baru dibentuk.

Di jajaran perangkat pemerintahan terdapat enam pejabat perempuan sehingga formasinya menjadi 25 persen dalam struktur yang baru itu.

John Lee yang terpilih dalam pemilihan umum pada Mei lalu itu akan dilantik sebagai kepala eksekutif pada 1 Juli mendatang menggantikan Carrie Lam. Pelantikan mantan sekretaris utama dan mantan kepala kepolisian tersebut bersamaan dengan peringatan 25 tahun kembalinya Hong Kong ke China daratan.

Baca juga !