Sun. Jun 26th, 2022

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Cedera Joe Gomez Alami Kemunduran?

2 min read

Jakarta

Joe Gomez masih menjalani pemulihan setelah cedera parah pada musim lalu. Manajer Liverpool Juergen Klopp membantah spekulasi Gomez mengalami kemunduran.

Cedera otot lutut diderita Gomez saat membela timnas Inggris pada November 2020 sehingga divonis absen sampai sisa musim. Badai cedera pemain Liverpool semakin panjang menyusul tumbangnya Virgil van Dijk pada sebulan berikutnya, yang disusul Joel Matip pada awal tahun ini.

Sementara Trent Alexander-Arnold terpaksa melewatkan kancah Piala Eropa 2020 karena mengalami cedera paha, hanya sesaat sebelum turnamen bergulir.

Para pemain the Reds yang cedera itu diekspektasikan bisa comeback saat Premier League 2021/2022 mulai pada Agustus mendatang. Akan tetapi, belum lama ini sebuah spekulasi merebak di dunia maya bahwa kondisi Joe Gomez mengalami kemunduran.

“Sama sekali tidak. Tidak ada kemunduran sama sekali kok. Tidak untuk Joe, tidak ada. Dia sepenuhnya berlatih dengan normal,” cetus Klopp kepada situs resmi Liverpool.

“Itulah yang penting, pemain-pemain ini tidak cedera lagi, mereka cuma belum 100 persen. Mereka biasanya mengalami kemunduran tapi sejauh ini tidak ada kemunduran dengan Joe dan Virgil dan tidak ada pemain lainnya, mereka semua baik-baik saja.”

“Apa yang harus mereka lakukan mereka melakukannya, tidak ada reaksi dengan lutut, tidak ada, semuanya baik. Internet sudah jelas terlalu banyak waktu mengarang,” sebut dia.

Klopp memastikan pemulihan Gomez dan rekan-rekan setimnya dalam jalur yang tepat. Namun, Klopp menolak menetapkan waktu comeback mereka meski Joel Matip dan Alexander-Arnold memungkinkan tampil di laga pramusim pertama melawan Wacker Innsbruk dan Stuttgart, besok (20/7/2021).

“Beda-beda [untuk masing-masing dari mereka]. Saya pikir tidak diragukan lagi Joel bisa bermain untuk Hari Selasa. Trent sepertinya bisa, tapi saya harus berbicara dulu dengan bagian medis. Kemudian Joe dan Virgil situasinya sama – tidak sama persis, tapi mirip. Mereka sudah melakukan sejumlah bagian dari latihan normal kami dan kemudian mereka melakoni bagian tambahan. Mereka semakin dekat dan itu bagus sekali,” cetus Klopp.