Fri. Oct 7th, 2022

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Bruno Fernandes Serobot Jatah Penalti Ronaldo Lawan Villa?

2 min read

Manchester – Kegagalan Bruno Fernandes mengonversi penalti menyebabkan Manchester United dikalahkan Aston Villa. Fernandes diklaim merebut jatah penalti Cristiano Ronaldo.
Kekalahan 0-1 diderita MU saat menjamu Villa di Old Trafford pada 25 September 2021. Setan Merah kesulitan menembus pertahanan lawan dan akhirnya kalah usai kemasukan gol Kortney Hause di tiga menit terakhir permainan.

MU sesungguhnya memiliki kesempatan untuk meraih satu poin saat mendapatkan hadiah penalti di injury time. Sayang sekali eksekusi Bruno Fernandes malah melambung tinggi, yang menandai hanya kegagalan keduanya sejak bergabung MU pada tahun lalu.

Gelandang Portugal itu memang pengambil penalti pertama Manchester United, namun status tersebut diperdebatkan usai Cristiano Ronaldo tiba di musim panas. Pasalnya, Ronaldo selama ini selalu menjadi eksektor penalti utama di klub-klub yang pernah dibelanya serta memiliki rekor konversi yang oke.

Namun, menurut podcast Transfer Window, manajer MU Ole Gunnar Solskjaer telah menetapkan Ronaldo sebagai eksekutor penalti melawan Aston Villa sebelum pertandingan. Akan tetapi faktanya jatah penalti Ronaldo itu diambil Bruno Fernandes.

“Sangat menarik melihat interaksi di antara kiper Aston Villa, spesialis tendangan penalti Emiliano Martinez, dan Bruno Fernandes dan Cristiano Ronaldo. Salah satu hal yang si kiper coba lakukan untuk mengecilkan hati Bruno Fernandes itu dengan mengatakan kepada Cristiano Ronaldo, ‘kamu yang seharusnya mengambil penaltinya.’ Dan rupanya dia benar,” ucap Duncan Castles di podcast.

“Informasi yang saya punya sebelum pertandingan melawan Aston Villa adalah Cristiano Ronaldo sudah diplot menjadi pengambil penalti Manchester United. Dia seharusnya yang mengambil penalti di momen kunci pertandingan tapi malah Bruno Fernandes mengambil penaltinya sendiri dan pada akhirnya gagal.”

“Saya pikir dari informasi itu Anda bisa melihat mengapa dia membuat permintaan maaf seperti itu sepanjang tujuh paragraf di media sosial karena kegagalan mengonversi penalti itu.”

Manchester United akan bertandang ke Leicester City, Sabtu (16/10) malam WIB. Jika MU dihadiahi penalti di pertandingan itu, lantas siapa yang akan mengambilnya? Cristiano Ronaldo atau Bruno Fernandes?