Fri. Dec 9th, 2022

Nagabola.net

Informasi Seputar Berita Sepak Bola Terlengkap dan Terupdate Setiap Hari

Bos Manchester United Erik ten Hag Sebut Anthony Martial Cocok dengan Cara Bermainnya

2 min read

TEMPO.COJakarta – Pelatih Manchester United, Erik ten Hag, senang penyerang Anthony Martial telah pulih dari cedera. Kembalinya pemain Prancis itu ke skuadnya memberi dia opsi lebih untuk lini serang Setan Merah.

Anthony Martial akan memiliki banyak waktu untuk berlatih bersama Ten Hag di tim karena tidak masuk daftar 25 pemain Timnas Prancis yang akan tampil di Piala Dunia 2022. Performanya di musim ini terganggu dengan cedera yang dialaminya.

“Jelas, dia bermain sangat baik dalam banyak aspek sepak bola, saya senang dengan itu, kecuali ketersediaannya (setelah cedera),” kata Ten Hag saat ditanya apakah dia melihat keuntungan dengan tidak dipanggilnya Martial ke Timnas Prancis untuk Piala Dunia Qatar, dikutip dari laman resmi klub.

“Tapi saya pikir kami juga punya yang lain. Saat kami bermain dengan Marcus Rahford sebagai pemain nomor 9, kami juga memiliki permainan yang bagus. Jadi, kami memiliki lebih banyak pilihan, kami memiliki Cristiano Ronaldo.”

“Tapi, cukup jelas, dalam cara bermain saya, saya suka tipe (pemain) Anthony Martial karena dia bisa menahan bola, jadi dia target, dia bisa terhubung, tapi dia juga bisa berlari ke belakang, dia memiliki kecepatan, dia bisa menyelesakan, dan dia memiliki tekanan yang bagus (menekan dengan baik),” tutur mantan pelatih Ajax tersebut.

Martial dimainkan sebagai starter dan mencetak gol dalam kemenangan 4-2 melawan Aston Villa di babak ketiga Piala Liga Inggris, Kamis malam. Di laga itu dia bermain selama 62 menit sebelum digantikan Alejandro Garnacho.

Itu menjadi laga kedua baginya setelah pulih dari cedera. Sebelumnya dia dimainkan dari bangku cadangan pada menit ke-66 ketika United kalah 3-1 di Aston Villa pekan ke-15 Liga Inggris akhir pekan lalu.

Meski harus berjuang melawan cedera musim ini, Martial menikmati awal yang kuat dalam hal mencetak gol. Mantan pemain depan Monaco itu telah mencetak empat gol dalam enam penampilannya di bawah asuhan Ten Hag. Pemain berusia 26 tahun itu juga membantu tim dalam mencetak gol dengan dua assist musim ini.

Menjelang pertandingan Fulham vs Manchester United dalam lanjutan Liga Inggris pekan ke-16, Ten Hag kemungkinan akan kembali memainkan Martial. Pertandingan di Craven Cottage, Minggu, 13 November 2022, akan menjadi laga terakhir sebelum memasuki jeda Piala Dunia 2022.

Manchester United saat ini menempati peringkat kelima Liga Inggris dengan 23 poin dari 13 laga yang sudah dimainkan, sementara Fulham di urutan kesembilan dengan 19 poin dari 14 pertandingan.

Arsenal masih memimpin perolehan nilai dan dipastikan tetap berada di puncak klasemen Liga Inggris hingga paruh pertama musim ini. Saat ini, The Gunners mengemas 37 poin dari 14 laga yang sudah dimainkan, unggul lima poin dari Manchester City yang berada di bawahnya.

Baca juga !

1 min read